Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 6, 2022

rakyat62.idTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menggelar rapat koordinasi dengan 14 cabang olahraga untuk persiapan World Beach Games di Bali pada 5 – 12 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyampaikan bahwa persiapan akan dimulai dengan pertemuan bersama technical delegate dan perwakilan federasi internasional.

“Dari rapat koordinasi ini kami sampaikan bahwa nanti dua minggu kedepan tepatnya pada tanggal 24 – 26 September, itu akan ada technical delegate meeting yang dihadiri perwakilan International Federasi, ANOC dan juga nasional federasi yang terlibat,” kata Okto seusia rapat di Kantor NOC Indonesia, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Senin (12/9/2022).

“Kita berharap World Beach Games bisa terlaksana dengan baik dan seperti biasa sukses pelaksana, sukses prestasi, sukses administrasi dan juga sukses legacy tetap jadi patokan kita dalam tuan rumah World Beach Games 2023 yang akan kita lakukan,” sambungnya.

World Beach Games akan mempertandingkan 14 cabang olahraga, 10 di antaranya cabor utama sedangkan empat lainnya cabang olahraga tambahan.

Lebih lanjut Okto turut menceritakan bahwa ajang World Beach Games sebenarnya bermula dari Indonesia saat menjadi tuan rumah Asian Beach Games 2008 silam.

Setelah itu kejuaraan olahraga pantai tersebut diadakan di Qatar dengan nama World Beach Games .

Ajang ini dikatakan Okto merupakan hal yang penting guna menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bukan negara pengikut tapi negara yang siap menjadi tuan rumah kejuaraan dunia apapun begitu juga Olimpiade.

“Ini jadi momentum kita. Sekali lagi melangkah lebih dekat kepada ajang-ajang internasional, kegiatan olahraga dunia, ini nanti dilanjutkan dengan general assembly yang akan dihadiri 205 negara dan semua pimpinan olahraga dunia termasuk dari international federasi,” kata Okto.

“Ini jadi momentum untuk kita bisa lebih burgeoning dan melakukan positioning , bahwa Indonesia itu bukan sebagai negara follower. Indonesia bisa menjadi tuan rumah multi event kelas dunia dan kita masih punya cita-cita jadi tuan rumah Olimpiade 2036,” pungkasnya.

Ketua NOC Upayakan Kempo Indonesia Berlaga di AIMAG

Ketua NOC Upayakan Kempo Indonesia Berlaga di AIMAG

Okto Sebut Gelaran APG 2022 Jadi Pembelajaran Penting Untuk ANOC World Beach Games 2023

Apresiasi Karya Fotografer, NOC Indonesia Adakan Pameran Foto Perjuangan Atlet-atlet Tanah Air

Target untuk Hockey Indonesia usai Dilantik KONI Pusat, Budi Sulistijono: Kita Jawab dengan Prestasi

Menpora Zainudin Amali Tutup Journalist Games Road to Haornas 2022

Video Momen Haru Legenda Pencak Silat Eddie Marzuki Nalapraya Terima Penghargaan Dari KONI Pusat

Bharada E Akui Syok lalu Mundur seusai Tembak Brigadir J, Ferdy Sambo Langsung Maju dan Lakukan Ini

Jadi Lokasi G20 dari Kemendikbudristek, Jumlah Kunjungan Wisatawan di Candi Borobudur Dibatasi

Rekomendasi Wisata di Blitar, Ada Blitar Park yang Memiliki Beragam Wahana dan Patung Raksasa

Rekomendasi Tempat Wisata di Jawa Timur, Ada Lontar Sewu yang Menyuguhkan Beragam Wahana Seru

Besok DPRD DKI Umumkan 3 Nama Pj Gubernur Jakarta Pengganti Anies Baswedan

Kopi Nuri di Sukoharjo Tawarkan Sensasi Ngopi di Tengah Sawah, Cocok untuk Bersantai dan Diskusi