Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 1, 2022

rakyat62.id – Xiaomi menghadirkan seri smart TV baru di India, yakni Smart TV X series. TV pintar ini diluncurkan bersamaan dengan Xiaomi NoteBook Pro 120G dan Xiaomi NoteBook Pro 120.

Xiaomi mengeklaim Smart TV X Series menawarkan peningkatan konektivitas dan pengalaman yang mulus. TV pintar ini hadir dalam tiga varian berdasarkan ukurannya, meliputi varian 43 inci, 50 inci, dan 55 inci.

Lantas, bagaimana spesifikasi televisi pintar Xiaomi Smart TV X Series ?

Spesifikasi Xiaomi Smart TV X Series

Semua model Xiaomi Smart TV X Series dibekali panel layar LCD LED-backlit resolusi 3840 x 2160 piksel (4K) dan refresh rate 60 Hz. Layarnya dihiasi bezel yang cukup tipis dan bingkai logam.

Xiaomi turut menyematkan sejumlah dukungan layar seperti HDR10, Dolby Vision, color gamut DCI-P3 94 persen, serta pengaturan warna Xiaomi yang disebut Vivid Picture Engine (VPE).

Pada aspek hardware, Xiaomi Smart TV X Series ditenagai oleh chip quad-core yang memiliki CPU ARM Cortex-A55 dan dipadukan dengan GPU Mali G52 MCI. Chip itu dipasangkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 8 GB.

Selain itu, jeroan TV pintar ini juga didukung sistem operasi (OS) Android 10 dengan launcher PatchWall. Dengan dukungan tersebut, Xiaomi Smart TV X Series memungkinkan pengguna menjalankan berbagai aplikasi streaming, mengakses Play Store, Google Assistant dari remote serta Chromecast Built-in.

Soal konektivitasnya, Xiaomi Smart TV X Series dilengkapi dengan dukungan WiFi dual-band, Bluetooth 5.0, tiga port HDMI 2.1 yang mendukung ALLM, eARC, dua port USB, Ethernet, AV, jack audio 3.5mm, serta port optik.

TV pintar Xiaomi ini juga dibekali speaker 30 watt yang mendukung teknologi Dolby Audio, DTS: Virtual X dan DTS-HD.

Kemudian, fitur lain yang turut melengkapi Xiaomi Smart TV X Series yaitu remote yang dibekali fitur Quick Mute, Quick Settings, dan Quick Wake hingga dukungan konten lebih dari 15 bahasa, Universal Search, Kids Mode, serta integrasi dengan YouTube.

Harga Xiaomi Smart TV X Series di India

Xiaomi Smart TV X Series akan mulai dijual di India pada 14 September 2022, dihimpun KompasTekno dari Gadget 360, Rabu (31/8/2022). Adapun rincian harganya sebagai berikut:

  • Xiaomi Smart TV X Series 43 inci – 28.999 rupe (Rp 5,4 juta)
  • Xiaomi Smart TV X Series 50 inci – 34.999 rupe (Rp 6,5 juta)
  • Xiaomi Smart TV X Series 55 inci – 39.999 rupe (Rp 7,4 juta)