Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 4, 2023

rakyat62.id – Perubahan nama ini merupakan tonggak sejarah yang menandai perkembangan bisnis perusahaan sejak didirikan pada 2018.

Wisnu Nugrahadi, CEO dan Co-Founder Staffinc, di awal mula berdiri, misi perusahaan adalah memberdayakan pekerja dengan memberikan mereka akses ke beragam pekerjaan termasuk part-time dan full-time agar mereka dapat mendapatkan penghasilan.

“Seiring berjalannya waktu, bisnis kami bertumbuh termasuk pada layanan staffing secara digital serta penyediaan solusi outsource untuk bisnis,” ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (11/10/20220.

Dengan demikian, nama Sampingan, dia menambahkan, dirasa sudah tidak lagi merepresentasikan bisnis yang kami jalani saat ini.

“Maka, kami memutuskan untuk mengganti nama dan logo kami menjadi Staffinc, sebuah nama yang erat kaitannya dengan aktivitas bisnis kami saat ini dan kedepannya tetapi tetap sesuai dengan visi serta misi utama perusahaan,” ujar Wisnu Nugrahadi.

Staffinc sendiri diambil dari kata staffing, yang menggambarkan proses penempatan tenaga kerja sesuai dengan bidang keahliannya.

Staffinc merepresentasikan solusi untuk ketenagakerjaan digital yang selama ini dilakukan oleh Sampingan.

“Penamaan Staffinc sendiri dikemas secara profesional namun tetap mempertahankan unsur-unsur branding sebelumnya seperti kemiripan logo dan juga warna, untuk memastikan nilai serta semangat yang tertanam sejak Sampingan didirikan tetap hadir dalam Staffinc,” tuturnya.

Selain nama perusahaan, beberapa aplikasi yang dimiliki juga berganti nama.

Aplikasi Sampingan berubah menjadi Staffinc Jobs, sebuah platform yang dapat dimanfaatkan pencari kerja untuk mencari pekerjaan mulai dari full-time hingga part-time.

Sementara itu, aplikasi Kerjaan yang dapat digunakan pekerja untuk melaporkan kehadiran, memenuhi tugas, dan mendapatkan gaji mereka, semuanya di satu tempat menjadi Staffinc Work.