Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 2, 2022

rakyat62.id – Netizen kembali dibuat kagum oleh aksi pelajar SMP di salah satu wilayah di Semarang, Jawa Tengah.

Pasalnya, pelajar laki-laki tersebut terlihat mengatur arus lalu lintas saat terjadi insiden kebakaran bus di dekat SPBU di wilayah tersebut.

Aksi pelajar SMP tersebut terekam kamera dan diunggah oleh akun Instagram kejadiansmg pada Selasa, 30 Agustus 2022.

“Keren kamu nak, lokasi di dekat SPBU Gombel. Bus terbakar,” kata @kejadiansmg dalam keterangannya, dikutip pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Mulanya, video ini memperlihatkan situasi ramainya jalan raya lokasi terbakarnya sebuah bus Trans Semarang.

Di tengah kepadatan pengendara motor di jalanan, terlihat sosok pengatur jalan yang diketahui ternyata adalah seorang pelajar SMP.

Dengan masih menggunakan seragam putih biru, seorang pelajar tersebut pun mengatur pengendara motor yang lewat untuk memperlancar arus lalu lintas .

Sembari melayangkan tangannya, anak laki-laki itu berani berdiri di tengah jalan yang menjadi lokasi terbakarnya sebuah bus.

Sontak, momen ini pun menjadi sorotan netizen. Mereka mengapresiasi inisiatif pelajar SMP tersebut dengan membanjiri komentar akun pengunggah video.

“Sat set, tanggap dan peduli,” kata A****, dikutip dari @kejadiansmg, Rabu, 31 Agustus 2022.

“Aku menyebutnya tampan dan pemberani,” ujar P***, turut mengapresiasi.

“Respect sama adeknya, semoga cita-cita kamu tercapai dek,” ucap F***, mendoakan.

“Salut sama anaknya yang begitu peduli sama lingkungan sekitar dan salut juga sama didikan orangtua yang bisa melahirkan karakter anak sebegini bagusnya,” tutur B***, kagum.

Tak hanya para netizen saja yang mengapresiasi aksi bocah sekolah tersebut. Diketahui, Pemerintahan setempat pun turut mengacungi jempol atas aksi sang bocah.

Aksi bocah tersebut dapat dijadikan sebagai teladan hingga inspirasi bagi siswa-siswa untuk dapat berkarakter dan berperilaku baik di kalangan masyarakat.

Sementara itu, sejumlah netizen lainnya pun justru lebih menyoroti soal kebakaran bus Trans Semarang yang terekam oleh kamera tersebut.

“Bis-bis minim perawatan, asap knalpot tebel item, sering ngebut-ngebut juga,” kata O***.

“Apa ga pernah di maintenance, ya? Kapok naik BRT, ga nyaman sama sekali, sering ngebut, kebul hitam banget, sering mogok, sekarang kebakar,” ujar N***, turut menyesalkan.

“Fokus sama bisnya plis, armadananya butuh peremajaan biar yang jalan engga jadi saingannya innova,” ucap V***, sembari meminta.

Sebagai informasi, aksi bocah berseragam putih biru yang sedang mengatur lalu lintas akibat imbas dari terbakarnya bus ini berhasil ditonton oleh 88,9 ribu netizen. ***