Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 3, 2022

rakyat62.id – Twitter pertama kali menguji fitur di antara “orang-orang tertentu” pada Mei lalu, sebelum peluncuran yang lebih luas.

Twitter Circle sangat mirip dengan fitur “teman dekat” Instagram, yang memungkinkan kamu berbagi postingan dengan sekelompok orang yang lebih kecil.

Di Twitter, kamu dapat menambahkan hingga 150 orang ke Circle kamu. Orang-orang yang dipillih bisa mengikuti kamu ataupun tidak.

Saat kamu ingin mengirim tweet yang mungkin tidak ingin dilihat oleh seluruh Twitterverse, cukup memilih untuk membagikannya dengan Twitter Circle.

Kamu akan melihat opsi untuk berbagi ke Twitter Circle saat membuka pembuat tweet. Pilih menu tarik-turun di bagian atas komposer, lalu tekan Circle.

Kamu dapat memilih siapa yang diinginkan di dalam Twitter Circle dengan menekan tombol Edit yang muncul di sebelah opsi.

Pengguna tidak akan menerima pemberitahuan saat kamu menambahkan atau menghapusnya dari Twitter Circle.

Tetapi mereka yang termasuk dalam Twitter Circle akan melihat lencana yang disorot yang bertuliskan, “Hanya orang-orang di Lingkaran Twitter @[nama pengguna] yang dapat melihat tweet ini” di bawah pos yang dikirim ke Circle kamu.

Fitur ini dapat membantu pengguna mendapatkan sedikit lebih banyak kontrol atas privasi mereka tanpa membuat akun mereka sepenuhnya pribadi.

Namun, konten yang dibagikan dengan Twitter Circle masih tunduk pada pedoman komunitas platform dan itu juga tidak menghentikan pengguna lain untuk mengambil tangkapan layar postingan kamu.

Dilansir laman The Verge, Rabu (31/8/2022), Twitter Circle diluncurkan untuk pengguna di iOS, Android, dan web.