Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 3, 2023

rakyat62.id – Seorang wanita bernama Erna Hermina melaporkan 10 orang pembuat konten YouTube ke Polda Jawa Barat lantaran membuat video horror tanpa izin di sebuah rumah kosong milik mendiang orang tuanya di Kota Bandung.

Keterangan tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo. Ia membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut.

“Laporan memang sudah kami terima namun sekarang memang masih diselidiki, maksudnya akan tetap kita atensi untuk diproses secara hukum,” katanya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Selasa, 11 Oktober 2022.

Lebih lanjut, Ibrahim menjelaskan bahwa tim penyidik tengah mendalami kasus tersebut dengan mencari tahu status kepemilikan rumah yang dijadikan sebagai lokasi perekaman video horor tersebut.

Setelah mengetahui status rumah tersebut, pihak Kepolisian pun baru akan mendalami 10 orang pembuat konten YouTube yang dilaporkan tersebut.

“Termasuk YouTuber yang masuk ke rumah itu, akun-akun yang digunakan dan juga informasi-nya masih kita dalami orang-orang tersebut,” ujarnya.

Sebagai informasi, rumah yang didatangi tanpa izin oleh 10 orang tersebut merupakan rumah milik mendiang orangtua Erma Hermina. Rumah tersebut kosong sejak dua tahun yang lalu saat ibunda Erma Hermina meninggal dunia.

Erma Hermina pun mengaku kaget saat melihat rumah peninggalan orangtuanya yang sudah wafat di Jalan Sawah Kurung itu muncul di platform YouTube .

Pasalnya, di bagian depan rumah tersebut terlihat sebuah tanda yang meminta agar masyarakat tak sembarangan masuk tanpa izin di rumah itu.

Terlebih lagi, dalam video yang diunggah di YouTube itu, rumah tersebut terlihat berantakan hingga beberapa barang peninggalan orangtuanya di rumah tersebut diketahui hilang.

Adapun barang yang hilang di antaranya adalah lampu kristal, kasur, mesin cuci, meja makan dan ban mobil minibus yang parkir di garasi rumah milik mendiang orang tua Erma Hermina.

Oleh karena hal tersebut, Erna Hermina pun merasa heran dan tersinggung lantaran rumah mendiang orangtuanya yang sudah lama tak ia kunjungi itu menjadi berantakan.

“Makanya saya kaget, saya tersinggung, terhinakan bahwa itu rumah ibu saya dibikin seperti itu,” ucapnya.

Kemudian, Erma pun melaporkan 10 pembuat konten video horor yang merekam rumah mendiang orangtuanya tanpa izin tersebut.

Adapun, kondisi rumah itu memiliki gerbang yang ditutupi oleh seng dan halaman yang dipenuhi dengan rumput liar.***