Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 1, 2022

rakyat62.id – Untuk pertama kalinya dalam empat dekade terakhir, ekonomi global mengalami level inflasi tertinggi. Harga melambung tinggi, supply chain kacau, dan pemilik bisnis dan konsumen sama-sama menjerit karena harga-harga semakin mahal. Yang akan membuat Anda terkejut lagi, para ekonom setuju bahwa inflasi yang tinggi ini bisa berlangsung lama dan dan memainkan peran utama dalam resesi yang akan datang.

Salah satu hal yang tidak bisa ditampilkan dalam hal ini adalah bahwa inflasi akan mengubah pendapatan bisnis Anda dan bagaimana kinerja bisnis Anda akan berbeda dalam berbagai skenario. Tetap menjalankan bisnis dengan strategi dan aturan lama tentu hanya akan mengantarkan Anda ke jurang.

Dalam menghadapi inflasi tinggi kali ini, Anda membutuhkan strategi bisnis yang baru yang lebih efektif. Salah satunya adalah dengan menyempurnakan operasional bisnis Anda. Potong produk atau layanan apa pun yang tidak digunakan dan pertimbangkan untuk menggunakan teknologi dalam proses meningkatkan efisiensi kerja. Salah satu teknologi yang bisa Anda gunakan adalah software HRIS LinovHR.

Kenapa harus software HRIS LinovHR? Tentu saja karena software ini bisa membantu Anda dalam melakukan efisiensi waktu, tenaga, dan uang sehingga membuat Anda bisa menghemat biaya operasional yang sangat besar dalam jangka panjang.

Apa itu saja keuntungan menggunakan software HRIS LinovHR? Tentu saja tidak. Dalam satu software LinovHR punya banyak modul yang lengkap, memiliki performa dan skalabilitas yang tinggi, aman, terintegrasi, dan paling penting sangat bisa diandalkan.

Baca Juga: Mitos Lalat Hijau Masuk Rumah Menurut Primbon Jawa, Pertanda Apa?

Sehingga pastinya perusahaan Anda akan sangat terbantu dalam meminimalisir terjadinya fraud atau human error, serta mendorong produktivitas karyawan. Proses pengambilan keputusan pun bisa dilakukan lebih cepat dan akurat.

Software HRIS LinovHR dilengkapi dengan modul-modul:

Dengan modul-modul yang lengkapi ini, proses-proses yang sebelumnya dilakukan manual dan menyita waktu bisa dilakukan lebih cepat dan efektif. Sebagai gambaran untuk Anda, software HRIS LinovHR mempunyai modul Payroll di mana modul ini memungkinkan Anda untuk mempersingkat proses pengerjaan payroll yang terkenal rumit dan memakan banyak waktu. Pengerjaan payroll manual yang biasanya perlu dikerjakan seharian bisa selesai hanya dalam hitungan jam.

Bayangkan, berapa banyak waktu dan tenaga yang bisa Anda hemat? Selanjutnya karyawan bisa mengerjakan tugas lainnya yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

Selain itu, untuk manajemen waktu kerja yang lebih baik, Anda dapat menggunakan modul Time Management LinovHR. Dalam modul ini Anda bisa mengatur dan mengelola jadwal kerja karyawan, cuti, izin, sampai mengelola kehadiran karyawan setiap harinya. Ketika Anda menggunakan modul ini, Anda tidak perlu lagi melakukan rekapitulasi kehadiran dan jam kerja karyawan secara manual karena semua sudah diproses secara otomatis.

Bagaimana jika ingin melihat kinerja karyawan dan melihat apakah goals tercapai? Tidak usah bingung, karena Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam modul Performance Management. Anda bisa menggunakan Goal Management dalam software HRIS LinovHR untuk mengelola goals yang ditargetkan kepada unit/divisi maupun individu. Kemudian penilaian hasil kerja karyawan melalui KPI dan juga fitur Balanced Scorecard, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan telah berhasil dicapai.

Baca Juga: Dita Fakhrana Diam-diam Menikah di Singapura, Ini Sosok Suami Barunya

Lalu, dari hasil penilaian ini bisa Anda gunakan untuk mengambil keputusan dalam manajemen karir karyawan dan modul Succession Management akan membantu Anda mengelolanya secara terstruktur dan tepat.

Untuk memastikan karyawan Anda memiliki kriteria dan kompetensi yang sesuai dengan perkembangan bisnis perusahaan, Anda bisa menggunakan modul Competency Management LinovHR untuk mengukur dengan jelas dan komprehensif setiap kompetensi yang dikuasai oleh karyawan. Dengan bantuan modul ini, Anda dapat mengetahui standar dalam pemilihan karyawan baru, perubahan posisi atau jabatan. Serta menganalisis gap kompetensi yang ada.

Kemudian, untuk mengatasi gap kompetensi dan memastikan bahwa setiap karyawan memiliki keterampilan baru yang menunjang bisnis, perusahaan bisa mengadakan pelatihan dan modul Learning & Development LinovHR akan membantu Anda. Dengan modul ini, manajemen pelatihan karyawan bisa dilakukan lebih mudah mulai dari proses perencanaan, implementasi sampai dengan evaluasi kegiatan pelatihan. Semua bisa dilakukan secara lengkap, akurat dan cepat. Satu hal yang perlu Anda ketahui, modul satu ini tidak banyak ditemukan di software HRIS lainnya. Inilah yang membedakan LinovHR dengan lainnya yang paling mengerti kebutuhan bisnis.

Bila selama ini Anda melakukan proses rekrutmen tanpa ada proses perencanaan yang matang sehingga sering mengalami salah rekrut. Sekarang Anda bisa menggunakan modul Recruitment LinovHR untuk membuat proses rekrutmen karyawan baru berjalan lebih terarah. Modul ini akan membantu Anda mulai dari manpower planning, publikasi informasi lowongan, perencanaan proses seleksi, sampai dengan proses hiring dan onboarding. Semua bisa dilakukan dalam satu tempat yang terintegrasi.

Lalu untuk meningkatkan keterlibatan karyawan dan membuat sistem kerja yang lebih fleksibel, modul Employee Self Service LinovHR akan mendukung itu. Dengan modul ESS, karyawan dapat secara mandiri mengajukan cuti, izin, melihat slip gaji, hingga melakukan presensi.

Baca Juga: Dita Fakhrana Diam-diam Menikah di Singapura, Ini Sosok Suami Barunya

Modul ESS LinovHR dilengkapi dengan yang memungkinkan karyawan melakukan absen melalui fingerprint, face recognition, dan geotagging. Proses itu bisa dilakukan di smartphone mereka. Untuk geotagging LinovHR sudah dilengkapi dengan anti fake GPS, anti jailbreak, dan anti root sehingga tidak memberikan celah bagi karyawan untuk melakukan kecurangan.

Bagaimana dengan pengelolaan data perusahaan dan karyawan? Tenang saja, untuk membuatnya lebih ringkas Anda bisa menggunakan modul Organization Management untuk mengelola seluruh data perusahaan sampai struktur organisasi. Lalu, untuk database karyawan, Anda bisa menggunakan modul Personnel Administration. Dalam modul Personnel Administration, proses input data karyawan bisa dilakukan lebih mudah dan cepat karena Anda bisa menggunakan template yang disediakan LinovHR.

Menggunakan software HRIS adalah salah satu strategi yang bisa Anda terapkan dalam situasi bisnis yang tidak menentu. Di mana perusahaan harus bisa cepat beradaptasi dengan situasi tak menentu. LinovHR akan membantu manajemen dalam otomatisasi proses HR dengan fiturnya yang lengkap. Tentu ini akan membuat pekerjaan lebih efektif dan efisien. Untuk mengetahui lebih jauh, LinovHR menyediakan demo gratis.

Tidak hanya memberikan kemudahan, saat ini LinovHR juga memberikan promo gratis 100% pemakaian selama 6 bulan untuk Anda.

Selain software HRIS, LinovHR juga dapat memiliki layanan payroll service yang dapat membantu perusahaan Anda dalam perhitungan payroll, pajak, dan BPJS perusahaan dengan cepat dan tepat. Sehingga tidak ada lagi salah hitung gaji atau pajak dan tidak ada lagi kepusingan dalam mengurus perhitungan payroll secara manual. Jasa payroll LinovHR juga memberikan Anda promo gratis aplikasi absensi selama 6 bulan.

Lalu, untuk usaha kecil, yang ingin proses bisnisnya bisa lebih sederhana dan fleksibel. LinovHR juga memiliki software UpahKu. Dengan UpahKu, proses manajemen karyawan dan penggajian bisa dilakukan lebih terkelola dan cepat.

Tunggu apa lagi, mari beralih ke LinovHR agar bisnis Anda siap dalam menghadapi tantangan inflasi!***