Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Januari 30, 2023

rakyat62.id – “Aspire 5 Slim dirancang untuk memaksimalkan berbagai kebutuhan pengguna seperti belajar dan bekerja dengan dukungan performa tinggi, multitasking lancar, serta konektivitas yang cepat,” kata Product Manager Consumer Notebook Acer Indonesia, Matius John Tirtawirya, saat konferensi pers di Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2022).

Acer Aspire 5 Slim ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-12 dengan pilihan Intel Core i5-1235U atau i7-1255U yang memiliki total 10 core (2P core + 8E core) dan 12 threads.

Kinerjanya didukung dengan RAM 8GB yang bisa ditingkatkan hingga 24GB dan penyimpanan berjenis SSD NVME dengan kinerja cepat yang memiliki kapasitas 512GB. Pengolahan grafisnya mengandalkan Intel Iris Xe yang handal dan terintegrasi dengan performa mumpuni.

Teknologi Thunderbolt 4 menghadirkan kemampuan transfer data berkecepatan tinggi. Dengan bandwidth 40 Gbps mampu memindahkan data antara penyimpanan internal dan eksternal dengan lebih cepat.

Konektivitas serbaguna yang kompatibel dengan banyak koneksi, termasuk Thunderbolt™, USB, USB C standar, DisplayPort, dan PCle versi sebelumnya.

Selain itu Aspire 5 Slim sudah dilengkapi dengan WiFi 6E yang memiliki kemampuan tiga kali lebih cepat dan dengan tingkat data puncak 40 persen lebih tinggi dibandingkan 802.22ac 2×2 standar.

Aspire 5 Slim memiliki desain Air Inlet Keyboard yang meningkatkan kinerja termal dan mengeluarkan sekitar 8-10 persen lebih banyak udara panas, dibandingkan dengan keyboard tanpa saluran udara masuk.

Setiap pembelian laptop ini, Acer memberikan gratis satu bulan layanan Xbox Game Pass Ultimate. Layanan ini memberikan akses ke lebih dari 100 game konsol dan PC berkualitas tinggi.