Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

November 30, 2022

Techbiz.id – OPPO Reno8 4G membawa spesifikasi yang cukup andal untuk aktivitas digital sehari-hari. Mulai dari kapasitas RAM 8GB dan dukungan memori internal cukup besar yaitu 256GB.

Otak pemrosesannya dibekali chipset Snapdragon 680 berfabrikasi 6 nanometer yang memungkinkan perangkat dapat berjalan secara optimal dengan daya yang lebih irit lagi.

Disamping jeroan, OPPO Reno8 tentunya juga hadir dengan segala fitur unggulnya. Salah satunya adalah kamera selfie 32MP dengan sensor Sony IMX709.

Fakta Menarik OPPO Reno8 4G

Portrait Expert

OPPO Reno8 4G masih membawa DNA Portrait Expert seperti pendahulunya. Pada kamera depan bersemayam sensor Sony IMX709 yang menghadirkan Ultra-Sensing Selfie.

Sensor tersebut dirancang oleh OPPO dengan membawa RGBW yang menampilkan desain array piksel revolusioner, yang mana tidak ditemukan pada sensor RGGB pada umumnya. Dikombinasikan juga dengan algoritma Quadra Binning yang mampu meningkatkan asupan cahaya tanpa mengurangi informasi warna.

Racikan sempurna itu membuat IMX709 mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya daripada sensor RGGB standar sekaligus mengurangi noise hingga 35%.

Microlens

Salah satu dari sekian banyaknya fitur pada kamera Reno8 4G yang paling menarik adalah Microlens. Fitur ini bisa menghilangkan rasa penasaran pengguna terhadap dunia mikroskopis yang tak kasat mata.

Lensa Microlens dapat menangkap gambar mikro dengan perbesaran 15x hingga 30x. Untuk menambah hasil tangkapan gambar dengan lebih baik lagi, OPPO sudah menyiapkan Orbit Light sebagai cahaya tambahan.

Desain OPPO Glow

Desain yang ditawarkan pada perangkat Reno8 4G masih mengusung OPPO Glow. Yaps, ini adalah desain ciri khas keluarga Reno Series.

Lapisan ini menciptakan efek berkilau dengan tekstur yang halus pada bagian belakang perangkat. Dengan finishing matte yang segar, OPPO Glow memastikan Reno8 tetap berkilau dan tentunya bebas sidik jari.

Di Indonesia, Reno8 4G hadir dalam dua varian warna yaitu Dawnlight Gold dan Starlight Black.

Beralih ke bagian dimensi, ultra-slim dan retro desain juga menjadi keunggulan yang ditawarkan. Memiliki bobot sekitar 176 g dan ketebalan 7,49mm membuat perangkat sangat nyaman dan ringan untuk digenggam.

Orbit Light

Selain untuk mendukung lensa Microlens untuk menangkap gambar, cahaya Orbit Light juga menjadi indikator status pada perangkat.

Orbit Light dapat memancarkan cahaya yang berbeda-beda sesuai dengan status pada perangkat. Seperti pada saat pengisian daya, Orbit Light akan memancarkan cahaya secara berkelanjutan, seperti bernafas.

Dukungan ColorOS 12.1 Terbaru

ColorOS 12.1 menjadikan pelengkap yang sempurna untuk OPPO Reno8 4G. Pasalnya ada banyak fitur ekslusif yang saat ini baru bisa dinikmati di keluarga OPPO Reno8 Series.

Sistem antar-muka besutan OPPO ini sudah berbasis Android 12 yang bakal memberikan desain inklusif dan intuitif. Di dalamnya, pengguna bisa mengkustomisasi seperti merubah tampilan Alyways-on Display dengan pola atau pun foto siluet.

Tidak hanya itu, ColorOS 12.1 juga bakal meningkatkan produktivitas berkat aplikasi-aplikasi bawaannya dan keamanan yang telah ditingkatkan.