Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Januari 29, 2023

rakyat62.id – Smartwatch Oppo Band 2 dipastikan meluncur di Indonesia pada 13 Oktober mendatang. Smartband terbaru Oppo ini akan hadir bersamaan dengan smartphone Oppo A77s ke pasar Tanah Air.

Oppo Band 2 merupakan penerus dari smartwatch Oppo Band yang telah lebih dulu dirilis di Indonesia pada Maret 2021 lalu.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan bahwa Oppo Band 2 akan hadir dengan membawa sejumlah peningkatan, terutama dari segi layar dan baterai.

Oppo Band 2 dikonfirmasi akan hadir dengan layar berbentuk persegi panjang dengan luas mencapai 1,57 inci. Ukuran layar smartwatch ini tergolong lebih besar dibanding Oppo Band generasi pertama yang memiliki layar 1,1 inci.

Layar Oppo Band 2 juga diklaim mampu menyajikan kecerahan cahaya yang jauh lebih tinggi sehingga dapat terlihat dengan lebih jelas di bawah sinar matahari.

Dari segi desain, Oppo Band 2 digadang-gadang akan tampil dengan desain tali dua warna. Berdasarkan gambar yang dibagikan Oppo, smartwatch ini akan tampil dengan tali berwarna putih dan biru muda.

“Oppo Band 2 dibuat berdasarkan masukan dari pengguna yang menginginkan kehadiran smartband dengan layar yang jauh lebih besar dan kaya akan fitur namun tetap menyajikan daya tahan baterai yang lebih lama, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Aryo dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (11/10/2022).

Beralih ke segi fitur, Oppo Band 2 menjanjikan lebih dari 100 mode latihan dan beberapa fitur untuk olahraga lari yang ditingkatkan.

Arloji pintar ini diklaim mampu memantau detak jantung, kadar oksigen dalam darah, serta memonitor kualitas tidur pengguna.

Dilengkapi dengan pengisian cepat magnetik, Oppo Band 2 bakal meluncur dengan dengan membawa baterai dengan kapasitas lebih besar, dan digadang-gadang mampu bertahan lebih lama.

Tanda-tanda kehadiran Oppo Band 2 sejatinya telah diumumkan pada awal September lalu. Oppo Band2 sudah terdaftar di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Perangkat dengan nomor model OBBE215 ini sudah mengantongi sertifikat postel bernomor 82447/SDPPI/2022.