Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Januari 29, 2023

rakyat62.id – Petugas Damkar DKI Sektor Keramat Jadi mengevakuasi bayi yang terjebak banjir di Tanjung Lengkong, Jatinegara , Jakarta Timur .

Momen tersebut diabadikan dalam sebuah video dan menjadi perbincangan netizen.

Bayi tersebut diangkat personil damkar untuk diselamatkan dari rumahnya yang tergenang banjir setinggi dada orang dewasa.

Petugas damkar tampak hati-hati mengangkat bayi mungil tersebut.

Ia sesekali menampilkan raut wajah tersenyum untuk menghibur bayi yang sedang ia evakuasi.

Dikabarkan Instagram @/jayalah.negriku, ketinggian banjir dilaporkan sempat setinggi 50-120 meter.

Kini, banjir di wilayah tersebut berangsur surut, dan petugas melakukan evakuasi keluarga lainnya yang terdampak. Video tersebut telah tayang sebanyak 5.178 kali di Instagram.

Baca Juga: Polri Sebut Kematian Aremania Disebabkan Kurang Oksigen, Said Didu Nilai Polisi Menyakiti Hati Keluarga

Prediksi BMKG Soal Banjir

Curah hujan tinggi di sepanjang tahun 2022 disebabkan karena berbagai masalah fenomena alam, salah satunya Madden Julian Oscillation (MGO) yang memperparah produksi curah hujan lebih tinggi.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan fenomena MGO ini merupakan salah satu fenomena gelombang atmosfer yang mendorong pembentukan awan hujan.

Diungkapkan akan adanya cuaca ekstrim di Indonesia pada 09 hingga 15 Oktober 2022.

Menurut BMKG, sepekan ke depan wilayah Indonesia akan berpotensi mengalami gejala fenomena alam seperti gelombang tinggi, angin kencang, angin putih beliung, hujan deras dan yang dapat disertai petir.

Fenomena itu dapat berdampak pada kejadian bencana seperti banjir , banjir bandang, tanah longsor, pohon tumbang dan sebagainya.***