Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 3, 2022

rakyat62.id – Microsoft mengumumkan controller baru bertajuk Xbox Elite 2 Core. Penggunaan kata “Core” pada perangkat ini menunjukkan bahwa controller ini dijual dengan harga yang lebih murah dibanding versi reguler atau disebut Xbox Elite 2.

Desainnya sama seperti bocoran video yang belum lama ini beredar di internet dengan kombinasi dua warna, yaitu hitam dan putih.

Xbox Elite 2 Core dilengkapi dengan thumbstick yang dapat dimodifikasi, gagang controller yang sudah dilapisi pelindung berbahan karet, serta switch hair trigger (LT dan RT) yang lebih pendek.

Soal daya tahannya, Microsoft berkata Xbox Elite 2 Core dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang dengan masa pakai hingga 40 jam. Namun masa pakai ini akan bervariasi sesuai dengan pemakaian pengguna dan faktor lainnya.


Xbox Elite 2 Core dirilis dengan garansi sampai satu tahun. Masa garansi ini diperpanjang dari sebelumnya pada Xbox Elite 2 yang hanya 90 hari, setelah Xbox Elite 2 mengalami masalah. Beberapa pengguna Xbox Elite 2 mendapati tombol kontroler itu macet.

Microsoft juga memberlakukan masa garansi tersebut untuk Xbox Elite 2.

“Kami telah mendengarkan gamer dan terus meningkatkan kontroler Elite Series 2 menjadi lebih andal dari sebelumnya dengan komponen yang disempurnakan agar mampu bertahan lama,” kata Daniel Ruiz, manajer pemasaran senior Xbox dikutip KompasTekno dari situs Xbox, Minggu (11/9/2022).

“Untuk menambah kenyamanan, controller Elite Series 2 hadir dengan garansi Microsoft selama satu tahun,” imbuhnya.

Harga Xbox Elite 2 Core

Xbox Elite 2 Core dibanderol seharga 129,99 dolar AS atau sekitar Rp 1,9 juta, lebih murah dibanding Xbox Elite 2 yang dijual seharga 179,99 dolar AS (Rp 2,6 juta).

Karena dijual lebih murah, paket penjualan Xbox Elite 2 Core tak disertai tas, paddle, ekstra thumbstick dan D-pad standar. Namun Microsoft juga menyediakan paket aksesori yang turut mencakup kabel USB-C seharga 59,99 dolar AS (Rp 890.000).

Controller baru ini sudah dijual di toko online Microsoft dan akan mulai dikirimkan pada 21 September mendatang.

Raksasa teknologi itu juga berkata akan membawa Xbox Elite 2 ke Xbox Design Lab pada musim liburan atau sekitar akhir tahun ini.

Dengan kata lain pengguna dapat mendesain controller Xbox Elite sesuai keinginan dengan seperti memilih warna yang diinginkan atau menambahkan lapisan lainnya.

Hal ini menandai pertama kalinya Xbox Elite series tersedia di Xbox Design Lab sejak program ini memulai debutnya pada tahun 2016.