Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 2, 2022

rakyat62.id – Samsungmemperkenalkan Galaxy Z Flip4 5G sebagai smartphone foldable premium yang mendukung pengguna untuk melakukan banyak hal dalam mengekspresikan diri pada situasi apapun.

Mengutip dari siaran pers yang diterima pada Rabu, Galaxy Z Flip4 5G dilengkapi sensor kamera yang lebih jernih dan lebih tajam, baterai yang lebih tahan lama, prosesor yang lebih cepat, serta desain smartphone lipat. Dengan demikian, pengguna Galaxy Z Flip4 5G dapat lebih leluasa dalam mengabadikan momen.

“Berangkat dari pengalaman dan masukan pengguna lini Galaxy Z Series 5G sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan penyempurnaan fitur kamera dengan peningkatan dan penambahan beberapa fitur kamera agar mereka lebih mudah mengekspresikan dirinya melalui konten-konten yang lebih inspiratif,” ujar Verry Octavianus selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

“Kami tingkatkan sensor kamera dan mengoptimalkan AI chipset terbaru untuk menghasilkan foto malam hari yang lebih detail dan dramatis. Kami sematkan fitur Photo, Portrait dan Video pada Cover Screen untuk memudahkan mereka membuat konten selfie yang otentik. Hanya dengan Galaxy Z Flip4 5G pengguna akan memiliki pengalaman membuat konten dengan Flexcam, yaitu membuat foto dan video dengan posisi smartphone ditekuk, selain memudahkan, juga menghasilkan konten yang lebih inspiratif,” imbuhnya.

Samsung menghadirkan peningkatan teknologi kamera yang signifikan pada Galaxy Z Flip4 5G dibandingkan dengan generasi Galaxy Z Series sebelumnya. Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan Ultra Wide Camera 12MP dan Wide Camera 12MP di bagian Cover Screen serta Selfie Camera 10MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dari berbagai angle dengan mudah.

Galaxy Z Flip4 5G pun telah dibekali sensor kamera yang lebih canggih dan mampu menghasilkan gambar dan video 65% lebih cerah dibandingkan Galaxy Z Flip3 5G, sehingga hasil gambar dipastikan lebih tajam dan berkualitas tinggi.

Sehingga konten pada malam hari pun tak perlu khawatir lagi karena peningkatan pada fitur Super Night Resolution, OIS & VDIS, yang membuat gambar terlihat lebih tajam, stabil dan jernih, walaupun dalam kondisi lowlight.

Fitur AI Stereo Depth pada Natural Portraits Galaxy Z Flip4 5G juga memastikan pengguna dapat menangkap gambar dengan warna dan outline yang vivid dan tajam meski pada kondisi lighting yang tidak maksimal. Dengan performa prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, Galaxy Z Flip4 5G juga 30% lebih irit daya dan 10% lebih kencang saat digunakan berburu konten.

Selain itu, Galaxy Z Flip4 5G memaksimalkan form factor yang bisa dilipat lewat fitur FlexCam. Cukup lipat perangkat sebagian, pelanggan bisa leluasa ambil foto dari berbagai angle dan merekam video layaknya menggunakan camcorder. Dengan demikian, pengguna pun dapat merasakan pengalaman mengabadikan momen jadi lebih hidup apa pun kegiatan yang sedang dilakukan.

FlexCam juga memungkinkan pengguna membuat konten secara hands-free dengan mudah. Pengguna hanya cukup atur sudut pelipatan perangkat, letakkan di permukaan datar dengan angle sesuai keinginan, lalu ambil foto atau video dengan gesture atau timer. FlexCam juga bisa digunakan di aplikasi Instagram, Facebook, dan WhatsApp, jadi pengguna bisa lebih ekspresif dan kreatif saat bikin story hingga reels.

Selain menggunakan FlexCam, pengalaman membuat konten juga bisa pengguna rasakan melalui fitur Quick Shot pada Cover Screen yang telah diperbarui. Cukup ambil Galaxy Flip4 5G, lalu swipe ke kiri Cover Screen untuk memilih pengambilan Photo selfie, atau Potrait yang menghasilkan foto selfie berlatar belakang blur, atau video untuk rekam vlog selfie, pengguna bisa membuat berbagai konten foto dan video selfie dengan praktis.

Pengguna juga kini bisa memilih berbagai rasio (1:1, 4:3, 16:9, 22:9) langsung dari Cover Screen, tanpa membuka perangkat. Pengguna juga bisa merekam dari Quick Shot saat perangkat tertutup. Pengguna hanya cukup ke Flex Mode saat perangkat terbuka tanpa pause, atau stop video–ideal untuk pengguna yang ingin membuat vlog.