Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 1, 2022

Telset.id, Jakarta – Setelah diluncurkan pada 16 Agustus lalu, Huawei MatePad pro akhirnya resmi dijual di pasar Indonesia. Tepatnya mulai 27 Agustus, konsumen sudah bisa check out dan mendapatkan perangkat ini dengan harga spesial Rp11.999.000.

Diungkapkan Huawei melalui keterangan resmi, harga tersebut sudah termasuk bundling HUAWEI Smart Magnetic Keyboard serta berbagai keuntungan aplikasi senilai total Rp 2 juta. Disamping ada juga penawaran cicilan 0% hingga 18 bulan, yang berlaku selama periode penjualan pertama hingga 30 September 2022.

“Kami sangat senang akhirnya HUAWEI MatePad Pro sudah bisa dipesan secara luas oleh masyarakat Indonesia, produk ini merupakan terobosan kami dalam menghadirkan inovasi dan pengalaman baru di setiap iterasi,” ungkap Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia.

BACA JUGA:

Ia menambahkan, tidak hanya desainnya yang tipis dan ringan, tablet ini juga siap memberikan pengalaman produktivitas dan hiburan yang luar biasa dan belum pernah ada sebelumnya bagi para penggunanya.

Untuk setiap pembelian HUAWEI MatePad Pro, konsumen akan mendapatkan garansi selama 1 tahun. Konsumen dapat memperbaiki atau mengganti produk jika diperlukan, termasuk perangkat keras seperti display, mainboard, baterai, kamera, dan lainnya. Dengan catatan, kerusakan tidak disebabkan oleh penyalahgunaan gadget seperti terjatuh, retak, pecah, dan kerusakan akibat air.

Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan garansi selama 6 bulan untuk setiap aksesori yang tersedia di dalam kotak pembelian.

Penjualan pertama untuk HUAWEI MatePad Pro akan tersedia secara eksklusif melalui mitra e-commerce nasional terkemuka, seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan promo serupa untuk pembelian offline di HUAWEI Experience Center dan jaringan Erajaya. Bagi pengguna Huawei yang membeli HUAWEI MatePad Pro melalui Erafone, dapat mengikuti program “Upgrade Terusss” di mana pengguna dapat melakukan tukar tambah tablet model lama dengan tablet model terbaru Huawei dengan harga yang lebih terjangkau.

Spesifikasi Huawei MatePad Pro

Spesifikasi Huawei MatePad Pro

Dengan ketebalan 5,9mm dan berat 449 gram, Huawei MatePad Pro secara tidak langsung menjadi tablet 11 inci yang paling ringan dan tipis di pasaran. Manfaat ini dikombinasikan dengan Huawei Smart Magnetic Keyboard, yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan ruang kerja di mana pun mereka berada.

Layar OLED Full View berukuran 11 inci dengan rasio body to screen 92% serta refresh rate 120Hz, membuatnya mampu menampilkan hingga 1,07 miliar warna dengan gamut warna P3. Alhasil, tampilan warna pun terlihat asli.

Selain itu layar MatePad Pro 11 juga disertifikasi dengan TUV Rheinland Full Care Display 3.0, sehingga mampu memberikan kenyamanan dan keamanan pada mata ketika digunakan.

6 speaker yang didukung oleh teknologi Huawei Sound diklaim mampu menghadirkan pengalaman audio yang imersif bagi konsumen, serta memberikan pengalaman audio yang lebih baik untuk video conference.

Lalu desain MatePad Pro 11 inci juga mendukung mobilitas kerja, karena adanya teknologi Smart Magnetic Keyboard terbaru dari perusahaan asal China itu. Teknologi keyboard canggih ini membuat MatePad Pro mendukung 3 mode, yakni Mode Laptop, Mode Detachable dan Mode Studio.

Dalam Mode Laptop, magnet dan bluetooth dapat mudah menghubungkan tablet dengan keyboard untuk tampilan layaknya laptop. Sedangkan dalam Mode Detachable, keyboard dapat dipisahkan dari tablet, namun masih tetap terkoneksi melalui bluetooth.

Huawei MatePad Pro 11 inci menjadi tablet Huawei pertama yang mengusung sistem operasi HarmonyOS 3.0 dengan kualitas yang ditingkatkan. Disematkan pula fitur Multi-Window dan Mini Floating Windows, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal secara bersamaan atau multitasking.

BACA JUGA:

Lalu kapasitas baterainya 8.300 mAh dengan Huawei SuperCharge 40W. Sementara, mendukung produktivitas, pengguna akan mendapatkan Huawei M-Pencil Generasi Kedua.

Perangkat Stylus hadir dalam balutan warna putih dan resin silikon polimer, sehingga nyaman digenggam dan mudah digunakan.

“Huawei M-Pencil didukung dengan fitur Take Snippet yang dikembangkan dari Stylus. Fitur yang bisa dipakai pengguna untuk melakukan screen capture pada layar dengan lebih mudah,” kata Patrick sebelum secara resmi mengumumkan bahwa Huawei MatePad Pro resmi dijual di Indonesia.

Artikel ini bersumber dari telset.id.