Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 29, 2022

rakyat62.id – Snap, perusahaan induk aplikasi Snapchat, melakukan PHK terhadap 20% dari karyawan mereka. Angka tersebut setara dengan lebih dari 1.000 karyawan, menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh The Verge.

PHK akan dimulai pada Rabu (318), dan akan memengaruhi departemen tertentu termasuk perangkat keras dan produk pengembang, demikian dikutip dari CNBC Internasional.

Snap mengalami tahun yang sulit, dengan perusahaan baru-baru ini kehilangan pendapatan pada kuartal kedua. Dalam surat investor Q2 pada 21 Juli, Snap mengatakan tidak akan memberikan panduan untuk kuartal saat ini dan mengatakan “visibilitas ke depan tetap sangat menantang.”

Saham Snap juga turun lebih dari 25% pada hari perusahaan melaporkan pendapatan kuartal kedua. Hasil mengecewakan perusahaan memicu gelombang perusahaan media sosial tersebut hasil buruk, dengan alasan pasar iklan online yang lemah, di antara alasan lainnya.

Tak hanya Snap, Facebook-induk Meta, juga meleset dari perkiraan analis untuk pendapatan pada kuartal kedua.

Beberapa perusahaan media sosial mengatakan masalah mereka mengurangi bisnis iklan digital karena keadaan ekonomi yang lemah. Selain itu, perusahaan-perusahaan ini mengatakan bahwa pembaruan privasi 2021 untuk iOS Apple telah mempersulit mereka untuk melacak pengguna, sehingga berdampak negatif pada unit iklan online mereka.

Sebelumnya pada bulan Agustus, Snap membatalkan pengembangan drone kamera terbang Pixy-nya, yang pertama kali diumumkan pada bulan April.

Snap menolak mengomentari laporan tersebut.