Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 3, 2022

rakyat62.id – Tak lama lagi Apple dikabarkan akan merilis iPhone 14 di Steve Jobs Theatre, Apple Park.

Perilisan iPhone 14 tersebut akan disiarkan langsung secara online di Apple Events. Berdasarkan rumor, kemungkinan akan ada empat model yang akan dirilis.

Selain itu, berdasarkan kabar yang beredar, kemungkinan tidak akan ada iPhone 14 mini, ponsel yang lebih kecil dapat diganti dengan iPhone 14 Max yang lebih besar.

Dilansir dari CNet, peningkatan utama akan datang dari iPhone 14 Pro Max dan iPhone 14 Pro.

Baca Juga: Ubah Cara Pandang, Begini 5 Tips Atasi Insecure Berlebihan

Menurut rumor, ponsel ini akan menampilkan desain baru dengan fitur kamera baru, sedangkan iPhone 14 standar masih memiliki kemiripan dengan iPhone 13 .

4 bocoran soal fitur dan spesifikasi iPhone 14

1. Layar kunci

Menurut Bloomberg, Apple iOS 16 akan menyertakan mode selalu aktif untuk layar kunci. Namun, fitur ini mungkin eksklusif untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max kelas atas.

2. Daya tahan baterai

Berdasarkan laporan Economic Daily News Taiwan (melalui MacRumors), Apple iPhone 2022 menawarkan daya tahan baterai yang lebih baik.

Kapasitas baterai yang lebih besar untuk setiap model dalam jajaran iPhone 14 juga dapat berkontribusi pada masa pakai baterai yang lebih baik.

Menurut ShrimpApplePro, iPhone 14 standar mungkin memiliki baterai 3.279 mAh, sedangkan iPhone 14 Pro Max mungkin menggunakan baterai 4.323 mAh.

3. Konektivitas 5G

Apple memperkenalkan konektivitas 5G ke jajaran iPhone 12 dan, tidak mengejutkan, memasukkannya ke dalam iPhone 13 juga. Tidak ada alasan untuk percaya bahwa iPhone 14 juga akan kompatibel dengan 5G.

4. Kamera

Berdasarkan kabar yang beredar, raksasa teknologi itu telah memilih pemasok baru untuk kamera depan untuk membuat lensa kelas atas.

Menurut laporan dari situs teknologi Korea ET News, mengutip sumber industri yang tidak disebutkan namanya, pemasok Korea Selatan LG Innotek akan menyediakan kamera selfie baru untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Pro. (Ratna Woro Susanti)***