Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 28, 2022

Telset.id, Jakarta – Asus Indonesia memperkenalkan laptop terbarunya, yakni Zenbook 14 OLED (UX3402). Laptop ini tampil dengan desain baru yang lebih elegan serta ditenagai prosesor Intel Core Gen 12 yang lebih powerful dibandingkan seri sebelumnya.

Head of Public Relations Asus Indonesia, Muhammad Firman menjelaskan kalau Zenbook 14 OLED merupakan laptop generasi terbaru untuk seri Zenbook Classic yang harganya lebih terjangkau.

“Zenbook 14 OLED merupakan produk laptop terbaru, yang kami keluarkan di kuartal ketiga (Q3) 2022 dengan harga yang affordable,” ungkap Firman.

Lebih lanjut, Firman menuturkan kalau Zenbook 14 OLED ditujukan untuk konsumen di rentang usia 20 sampai 40 tahun. Khususnya kepada konsumen dari kalangan mereka yang baru lulus kuliah dan karyawan profesional.

“Laptop ini menyasar target audiens dari kalangan fresh graduate, profesional muda dan urban worker,” sambung Firman.

BACA JUGA:

Spesifikasi Asus Zenbook 14 OLED

Asus Zenbook 14 OLED

Zenbook 14 OLED (UX3402) datang dengan bobot yang cukup ringan, yakni sekitar 1,39 kg serta ketebalan hanya 16,9mm. Untuk warna, Asus menyediakan dua pilihan termasuk Ponder Blue dan Aqua Celadon.

Bagian belakang layarnya memiliki logo monogram “A” yang pertama kali diperkenalkan di Zenbook edisi 30th Anniversary. Zenbook 14 OLED (UX3402) tidak hanya tampil elegan dan mewah, tetapi juga dibekali fitur yang lengkap.

Asus ZenBook 14 OLED
Logo “A” di bagian belakang Zenbook 14 OLED

Di bagian keyboard terdapat  fitur 180° ErgoLift Hinge yang membantu pengguna untuk dapat mengetik dengan lebih nyaman.

Ada juga fitur NumberPad 2.0, yang bisa membantu pengguna untuk melakukan input angka secara lebih cepat, dan sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power, membuat proses login menjadi lebih cepat dan mudah.

Laptop terbaru Asus ini juga bisa diandalkan untuk melakukan video conference. Sebab, Zenbook 14 OLED memiliki teknologi 3DNR di bagian kamera.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan video conference dalam kondisi yang minim cahaya dengan noise yang juga minim. Ditambah dengan teknologi ASUS AI Noise-Cancelling, yang mampu meredam suara bising di sekitar.

Beralih ke bagian layar, ukurannya seperti namanya, 14 inci, didukung teknologi ASUS OLED dan resolusi 2,8K (16:10). Asus OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

Asus OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black, serta Eye Care. Perpaduan teknologi tersebut mampu menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata.

Soal performa, Zenbook 14 OLED ditopang Intel Core Gen 12 dan chip grafis terintegrasi Intel Iris X. Laptop ini juga hadir dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16 GB serta penyimpanan yang menggunakan NVMe PCIe 4.0 Performance SSD berkapasitas 512 GB.

BACA JUGA:

Harga Asus Zenbook 14 OLED 

Asus Zenbook 14 OLED

Asus Zenbook 14 OLED dijual dengan harga Rp17.299.000 untuk Intel Core i5 dan Rp19.299.000 untuk Core i7. Setiap pembelian laptop, konsumen berhak mendapatkan 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty.

Laptop Asus Zenbook 14 OLED sudah tersedia di toko retail, dan aplikasi belanja online yang menjadi mitra resmi Asus.

Artikel ini bersumber dari telset.id.