Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 29, 2022

rakyat62.id – Tentu saja teori ini menarik, sebab Luffy dan Koby sudah ditampilkan sebagai sahabat sejati sejak awal seri.

Dilansir dari Sportskeeda, pada One Piece Special Episode 4 menampilkan jika Koby kemungkinan akan mengajak Luffy adu kekuatan di medan perang.

Apa yang dikatakan Koby?

Selain Shanks, episode ini juga melihat kembali petualangan Makino dan Koby.

Bagi Koby, Shanks menjadi orang penting dalam hidupnya setelah pria berambut merah itu menyelamatkannya dari Akainu selama perang Marineford.

Setelah mengingat bagaimana dia mengakhiri konflik dalam hitungan detik, Koby mulai berbicara dengan Helmeppo tentang betapa berbedanya Shanks dari bajak laut lainnya.

Kedua Marinir sampai pada kesimpulan bahwa Shanks dan Luffy tidak seperti penjahat lainnya.

Koby memberi tahu Helmeppo bahwa dia berhutang budi kepada kedua bajak laut tersebut.

Namun, Koby juga mengatakan bahwa dia harus melawan mereka di beberapa titik di masa depan. Itu adalah tugasnya sebagai prajurit Marinir, jadi dia harus siap menghadapinya.

Apakah mungkin Koby akan melawan Luffy?

Selain menjadi salah satu teman tertua Luffy, Koby juga merupakan salah satu prajurit Angkatan Laut yang paling bertanggung jawab dan setia di One Piece.

Koby memiliki mimpi untuk menjadi seorang Laksamana suatu hari nanti, jadi dia bekerja lebih keras dari kebanyakan orang untuk mencapai tujuan itu.

Ketika dia pertama kali diperkenalkan, Koby tidak lebih dari seorang anak yang pengecut dan kurus.

Dia membutuhkan Luffy untuk membuatnya tetap aman hampir sepanjang waktu, karena dia adalah salah satu karakter terlemah.

Meski begitu, berkat pelatihan Garp, Koby menjadi pemuda kuat yang kini memiliki kekuatan untuk mengalahkan banyak individu kuat.

Karena tugas, Koby pernah bertarung melawan Luffy di masa lalu. Setiap kali dia mencoba melawan Luffy, sayangnya Koby dikalahkan dalam hitungan detik.

Namun, perkembangan cerita telah membuatnya menjadi salah satu Marinir terkuat di masa depan, atau mungkin dalam waktu dekat ini.

Dengan keadaan dunia One Piece saat ini, kemungkinan Koby akan berlatih lebih keras dari sebelumnya untuk mendapatkan lebih banyak kekuatan dan menjadi aset yang lebih baik bagi Marinir.

Dia sekarang dalam misi untuk menangkap mantan Panglima Perang, Boa Hancock.

Jika Luffy akhirnya bertarung melawan Marinir lagi, Koby pasti akan menjadi bagian dari kelompok yang mencoba menangkap Topi Jerami.

Namun demikian, penting untuk disebutkan bahwa beberapa penggemar percaya bahwa Koby tidak akan melawan Luffy.

Menurut mereka, Koby akan bergabung dengan Luffy dan melawan Blackbeard serta Pemerintah Dunia yang korup untuk kemudian menciptakan Korps Marinir yang benar-benar peduli dengan orang-orang di dunia One Piece.

Damai Lestari