Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 1, 2022

rakyat62.id – Pembalap Tim Redd Bull Racing, Max Verstappen kembali meraih poin maksimal saat balapan di F1 Belgia pada Minggu, 28 Agustus 2022 lalu.

Max Verstappen berhasil keluar sebagai juara saat balapan di Sirkuit Spa Francorchamps meskipun memulai balapan dari posisi 14.

Max Verstappen berhasil memenangkan F1 Belgia 2022 saat balapan menyisakan 44 putaran lagi diikuti oleh rekan setimnya, Sergio ‘Checo’ Perez.

Dengan hasil seperti ini, seperti apa potensi juara dunia dari Max Verstappen di F1 2022 kali ini?

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi F1 pada Rabu, 31 Agustus 2022, Max Verstappen saat ini memimpin perolehan klasemen sementara F1 2022.

Max Verstappen memimpin klasemen dengan perolehan poin sebanyak 284 angka, hasil dari 9 kemenangan dan 11 podium yang berhasil ia raih.

Lawan terdekatnya, adalah rekan setimnya sendiri, Sergio Perez yang sejauh ini sudah mengumpulkan poin sebanyak 191 angka, hasil dari 1 kemenangan dan 7 podium miliknya.

Di posisi ketiga, ada pembalap dari Ferrari, Charles Leclerc dengan perolehan angka sebanyak 186 poin hasil 3 kemenangan dan 5 podium yang dihasilkan.

Dengan hasil seperti ini, maka Max Verstappen tidak perlu terlalu bekerja keras di sisa musim F1 2022 yang tinggal menyisakan 9 balapan lagi.

Max Verstappen mengaku bahwa ia tak perlu lagi untuk memenangkan setiap balapan yang tersisa di F1 2022 ini.

“Sekarang kita tinggal terus bekerja keras dan fokus untuk tiap balapan berikutnya. Kita tahu, harus finish di setiap balapan. tak perlu menang, tapi kita perlu sebagai tim,” ucap Max Verstappen .

“Kita lihat apa yang bisa dilakukan di Zandvoort ( F1 Belanda 2022),” tuturnya.

Keberhasilan Max di F1 Belgia dikomentari Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Ia mengatakn takjub dengan kinerja tim dan pembalap Red Bull Racing, serta pencapaian luar biasa sepanjang musim F1 2022. Max Verstappen menunjukkan kemampuannya sebagai pembalap Juara Dunia F1 , setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dan menang balapan, serta torehkan lap tercepat saat balapan.

“Sembilan kemenangan diraih Verstappen dan finis 4 kali 1-2 bersama Sergio Perez merupakan pencapaian luar biasa bagi tim di balapan F1 modern saat ini. Hal ini tentunya membanggakan bagi para penggemar F1 terutama di Indonesia. Posisi kedua pembalap di klasemen juga semakin unggul untuk perebutan Juara Dunia F1 2022,” ujar Sri Adinegara.***