Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 1, 2022

rakyat62.id – Hal ini dilakukan sebagai langkah membantu konsumen dalam mendaftarkan kendaraan roda empat dalam mendapatkan bahan bakar bersubsidi. Yaitu melakukan pengisian secara online.

“Kami telah membuka posko seminggu lalu, namun baru ramai masyarakat untuk konsultasi atau minta bantuan mendaftar di laman subsiditepat.mypertamina.id dalam beberapa hari terakhir,” papar Nur Budi Utomo, seperti dikutip dari kantor berita Antara.

Ia menyebutkan sehari bisa 20 orang yang minta bantuan, mereka dari sekitar SPBU maupun dari luar Kabupaten Temanggung.

“Kebetulan SPBU ini berdekatan dengan pabrik kayu dan sejumlah pengemudi truk dari luar daerah yang memasok kayu mendaftarkan kendaraannya di sini,” tambahnya.

Menurut Nur Budi Utomo terdapat beberapa kendala dalam membantu pendaftaraan di laman subsiditepat.mypertamina.id. Misalnya mobil barang tidak dilengkapi Surat KIR.

“Bagi yang belum lengkap surat-suratnya kami minta untuk dilengkapi lebih dulu, karena kalau memang tidak lengkap persyaratannya tidak bisa mendaftar. Posko ini akan kami buka hingga akhir September 2022,” katanya.

Kekinian, PT Pertamina telah membuka Posko Konsultasi Subsidi Tepat MyPertamina di sejumlah SPBU di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Tujuannya adalah membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendaftar sebagai penerima BBM bersubsidi.

“Kami buka posko di setiap SPBU untuk membantu masyarakat yang ingin mendaftarkan kendaraannya dalam laman subsiditepat.mypertamina.id,” jelas Halina Pandu Ratri, Sales Branch Manager Pertamina Semarang 7 di Temanggung pada Selasa (30/8/2022).

Ia menyampaikan hal ini terkait masih sedikitnya jumlah masyarakat yang mendaftarkan kendaraannya melalui laman subsiditepat.mypertamina.id.

Untuk Kabupaten Temanggung baru 9,7 persen atau sekitar 4.515 unit di luar kendaraan roda dua.