Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 1, 2022

rakyat62.id – “Sejalan dengan program pemerintah dalam mengembangkan ‘Automotive Lifesytle Tourism’, kegiatan Road to OLX Autos IMX 2022 kami harapkan dapat menyuguhkan alternatif hiburan serta edukasi kepada para wisatawan domestik dan mancanegara,” ujar IMX Project Director Andre Mulyadi, Selasa (30/8/2022).

Ia mengatakan, kehadiran konsep wisata otomotif sekaligus mengukuhkan Bali sebagai one stop tourist destination untuk para wisatawan asing dan domestik untuk melihat beragam kreasi dari tangan kreatif pegiat industri otomotif khususnya modifikasi.

Menurutnya, kreativitas yang dihadirkan para modifikator di Bali menjadi daya tarik tersendiri dan dapat mendulang apresiasi di skala internasional, sehingga memberikan menjadi acuan para modifikator semakin percaya diri menunjukkan inovasi terbaiknya.

“Kami menghadirkan misi yang berbeda yakni turut mengembangkan potensi wisata otomotif di Bali yang menjadi pondasi kuat digelarnya Road to OLX Autos dengan ciri khas dan keunikan dari Pulau Dewata,” katanya.

Andre Mulyadi menjelaskan, program Automotive Lifestyle Tourism dipercaya memberikan masukan positif dalam mendorong kreativitas para modifikator lokal yang juga berpengaruh terhadap pertumbuhan pasar mobil bekas di Bali.

“Animo pengunjung sangat tinggi pada 27 – 28 Agustus 2022 lalu yang terlihat dari banyaknya pecinta modifikasi kendaraan roda dua dan roda empat yang hadir dan bersama menggemakan semangat bangga Indonesia,” ungkapnya.

Director of Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana menjelaskan, ajang penutup Road to OLX Autos IMX 2022 di Bali memiliki kesamaan misi dari berbagai sisi, mulai dari sosial, pemerintah, dan kegiatan industri kreatif.

“Bali terkenal memiliki pesona alam dan budaya yang masih kental sehingga menjadi magnet untuk para wisatawan. Momentum ini dinilai tepat membangkitkan semangat para pelaku industri otomotif setelah melewati masa pandemi selama dua tahun, terutama mendukung para modifikator pemula yang memilih mobil bekas untuk dimodifikasi,” ujarnya.

Sebagai salah satu platform layanan jual-beli mobil bekas, pihaknya memiliki pendekatan yang akrab dengan kaum milenial sekaligus dapat memberi informasi, maupun tip dan trik membeli mobil bekas berkualitas. Hal ini berkaitan dengan upaya pertumbuhan industri otomotif di skala Nasional.

Generasi milenial saat ini menurutnya memiliki peran aktif terhadap sebuah terobosan dan kepraktisan. Saat mencari referensi mobil bekas, biasanya terlebih dulu mencari di internet atau daring. Hal itu juga berpengaruh terhadap pemilihan basis mobil yang akan dipilih.

“Oleh karena itu, OLX Autos Indonesia memberikan kemudahan hanya melalui perangkat gawai dan didukung dengan pembayaran mudah dengan cicilan mulai dari Rp1 juta-an,” kata Sandy.

Salam kegiatan itu, juga turut diluncurkan merk velg Turbo Bastard sebagai lini produk velg aftermarket besutan Gofar Hilman. Velg casting yang dilengkapi turbo fan itu sebelumnya telah menuntaskan riset dan pengembangan selama kurang lebih satu tahun.

Gofar Hilman mengungkapkan, pemilihan nama Turbo Bastard, itu sebagai representasi karakter dari produknya sendiri sekaligus untuk menunjukkan kualitas produk buatan Anak Bangsa yang mulai kompetitif.

“Velg Turbo Bastard mengusung ukuran 15×7 inci dengan Et 38. Supaya dapat dipasang di lebih banyak varian mobil, Turbo Bastard menghadirkan model PCD 4×100 untuk kendaraan jenis hatchback dan sedan. Sedangkan PCD 4×114 dihadirkan untuk kendaraan jenis small MPV,” ujarnya. [Antara]