Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Januari 29, 2023

rakyat62.id – Viral video yang menceritakan kerusakan dialami pemilik mobil listrik Hyundai Ioniq 5 pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Dalam video viral, mobil Hyundai Ioniq 5 ini mengalami kerusakan di mana baterai mobil listrik tersebut mengalami drop.

Baterai yang sudah dicas nyaris penuh malah bermasalah ketika mobil hendak digunakan.

Dari baterai yang tadinya 80 persen, tiba-tiba drop hingga menjadi hanya 0 persen dalam hitungan detik. Bagaimana ceritanya?

Video viral ini diunggah oleh akun TikTok @jeeplive.id pada Senin, 10 Oktober 2022.

Dalam video terlihat sejumlah orang sedang mendorong Hyundai Ioniq 5 berwarna silver masuk ke dalam bengkel.

Setelah diberhentikan, ternyata mobil ini mengalami masalah baterai drop dalam jumlah yang cukup banyak.

Si netizen pembuat video mengaku baru satu kali mengalami masalah pada mobil Hyundai Ioniq 5.

“Selama ini belum pernah nemu keluhan baterai mobil listrik merp apapun di manapun mendadak drop. Ini kejadian pertama yang gua tau. Kebetulan pemilik mobil ini juga join di komunitas pemiliki Ioniq 5 Indonesia,” kata si netizen.

“Jadi ceritanya saat ingin menggunakan mobil di garasi tiba-tiba saja baterai drop out dari 80 persen ke 0 persen. Mobil coba dicas, tapi tetap ga bisa. Kondisi baterai tetap di 0 persen, jadi harus ditowing plus dorong ke bengkel,” ujarnya lagi.

Memang terlihat dari bagian speedometernya, mobil Hyundai Ioniq 5 ini memiliki baterai yang kosong.

Menurut si netizen pengirim video, mobil ini kini tengah menjalani penyelidikan di Hyundai daerah Leuwipanjang Kota Bandung.

Video viral ini sudah disukai oleh lebih dari 19 ribu netizen di seluruh Indonesia. Ini cukup memberikan masalah, apalagi mengingat saat ini bengkel yang bisa membenarkan mobil listrik masih belum terhitung banyak.

Selain disukai oleh 19 ribu netizen, video baterai Hyundai Ioniq 5 drop ini juga sudah dikomentari sebanyak 2 ribu kali.***