Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 3, 2023

rakyat62.id – Namun, dengan berat hati GAIKINDO menginformasikan bahwa dikarenakan kendala teknis, GIIAS Makassar harus ditangguhkan penyelenggaraannya tahun ini. Namun, ke depannya GIIAS Makassar akan kembali dalam rangkaian pameran tahunan GAIKINDO.

“Kota Semarang memiliki kondisi ekonomi yang baik, dan pasar otomotif di Jawa Tengah adalah pasar yang sangat potensial. Dengan pencatatan distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada 2021 mencapai 8 persen dari distribusi secara nasional, dengan tekat bulat GAIKINDO bersama anggotanya berencana untuk menyelenggarakan GIIAS Semarang 2022,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO dan Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022.

Rencananya GIIAS Semarang 2022, akan menjadi penutup rangkaian GIIAS The Series tahun ini. Bakal dipentaskan 23-27 November 2022, di Marina Convention Center, Semarang, Jawa Tengah.

Sebelum seri GIIAS Semarang 2022, GAIKINDO telah merampungkan penyelenggaraan GIIAS Medan 2022. Tahun ini, GIIAS Medan 2022 mencatat kehadiran 24.117 pengunjung, atau terjadi kenaikan jumlah pengunjung di kisaran 20 persen dari angka pengunjung dibandingkan penyelenggaraan GIIAS Medan 2019.

“Kami rasa tidak terelakkan bahwa penyelenggaraan pameran otomotif telah menjadi faktor penting untuk terus mendorong faktor produktivitas, mencapai target industri otomotif nasional, dan fokus yang juga penting adalah memberikan edukasi bagi masyarakat luas lewat pameran,” jelas Yohannes Nangoi.

Menurutnya semakin luas jangkauan pameran otomotif GAIKINDO maka semakin terbuka kesempatan mendorong perkembangan dan pencapaian industri otomotif nasional.

Sementara itu Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022 juga menekankan tujuan penyelenggaraan GIIAS.

“GAIKINDO mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, dan Kami berencana untuk terus menambah kota penyelenggaraan GIIAS The Series,” tutupnya.