Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 29, 2022

rakyat62.id – Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memenangi babak pertama Japan Open 2022 dengan mengalahkan wakil tuan rumah sekaligus ganda putra peringkat dua dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Osaka, Rabu.

Meski menghadapi lawan berat, pasangan berjuluk The Babies itu mampu mendulang kemenangan dua gim langsung 21-14, 21-17 pada pertandingan yang menjadi pertemuan perdana mereka.

Kekhawatiran Leo/Daniel pada perjumpaan dengan Hoki/Kobayashi ternyata mampu dipatahkan lewat permainan lepas dan dinamis. Di sisi lain, Hoki/Kobayashi belum memiliki pengalaman melawan wakil Indonesia sehingga tak bisa menemukan strategi yang cocok untuk mengatasi pasangan peringkat ke-20.

Sejak awal pertandingan, Leo/Daniel bermain dengan ritme cepat dan tak lelah memberikan tekanan kepada lawannya yang secara peringkat lebih superior.

Adu drive, smes menyilang, hingga drop shot menjadi dinamika teknik yang disajikan ganda putra juara Singapore Open itu saat bermain di lapangan satu Maruzen Intec Arena, Osaka.

Setelah unggul relatif mudah pada gim pertama, Leo/Daniel mulai merasakantekanan setelah interval gim kedua.

Keunggulan 9-6 yang dipegang Leo/Daniel, perlahan terkejar dan menjadi imbang 9-9. Skor kedua pasangan pun berkejaran 11-11, 12-12, 13-13. Leo/Daniel yang sadar pertahanannya mengendur dan menciptakan kesalahan berulang, secara cepat mengoreksi permainannya.

Hasilnya, Leo/Daniel mencuri empat poin beruntun dari tertinggal 12-13 menjadi 16-13. Keunggulan ini terus dipertahankan Leo/Daniel hingga gim usai setelah dimainkan selama 38 menit.