Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 28, 2022

rakyat62.id – Direktur Suzuki Ecstar, Sinichi Sahara mengatakan Takuya Tsuda merupakan salah satu pembalap yang berkontribusi besar untuk Suzuki. Oleh sebab itu, ia akan diturunkan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada 25 September 2022 mendatang.

“Takuya Tsuda telah terlibat dalam pengembangan GSX-RR sebagai Test Rider selama bertahun-tahun dan berkontribusi banyak pada pencapaian proyek MotoGP Suzuki, termasuk kemenangan gelar kami pada tahun 2020. Saya berharap Tsuda akan menikmati berkendara di rumah di Jepang,” kata Sinichi Sahara dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar.

“Dia, bersama dengan seluruh tim, akan menyelesaikan pengembangan melalui perjalanan wildcard ini, dan kami akan memberi umpan balik teknologi ke produksi massal Suzuki untuk masa depan,” sambungnya.

Takuya sendiri juga ikut senang atas penunjukkan ini. Ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini dan bisa tampil maksimal.

“Sekarang saya sangat bersemangat untuk melompat dan bisa balapan dengan GSX-RR sendiri, dan di depan fans Jepang! Saya akan melakukan yang terbaik dengan tim untuk menjadikan balapan ini sebagai puncak dari perkembangan kami,” ujar Takuya Tsuda bersemangat.