Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 29, 2022

rakyat62.id – Pemenang Grand Slam 23 kali — yang telah mengisyaratkan bahwa dia berencana untuk pensiun dari tenis setelah turnamen tersebut — memanfaatkan pengalamannya untuk mengalahkan lawan asal Montenegro Danka Kovinic 6-3, 6-3.

Dengan kemenangan tersebut, laman resmi WTA mencatat Williams kini telah memenangi 107 pertandingan di New York, dan 102 di antaranya terjadi di Arthur Ashe Stadium.

Dia sudah dijadwalkan untuk bermain ganda akhir pekan ini bersama kakak perempuannya, Venus, tetapi Serena telah mengatur tanggal pertandingan tunggalnya melawan unggulan kedua Anett Kontaveit pada Rabu.

Williams memulai pertandingan dengan ragu-ragu, kehilangan tiga dari empat poin pertama, dua karena kesalahan ganda. Namun, dengan gaya khasnya, Serena melakukan dua pukulan ace untuk menyamakan kedudukan dan mengambil gim pembuka ketika forehand Kovinic bersarang di net.

Williams kemudian mengantongi gim kedua, namun Kovinic melakukan perlawanan untuk memenangi tiga gim berturut-turut. Tak mau kalah, Williams meluncurkan serangan balik untuk memimpin 5-3.

Dia dipaksa menyelamatkan empat break point sebelum mengubah set point keduanya untuk servis yang tidak dapat dikembalikan. Williams menjerit sambil mengepalkan tinju yang disambut dengan teriakan penonton.

Secara keseluruhan, Williams bermain jauh lebih baik dibanding ketika kalah di Toronto dan Cincinnati awal bulan ini. Williams sempat tertinggal 1-2 pada set kedua tetapi mempertahankan servisnya dan mematahkan servis Kovinic untuk menciptakan point yang menentukan.

Ketika pertandingan usai, setelah Kovinic melakukan pukulan backhand ke net, Serena tersenyum. Di tengah sorakan penonton, Serena melakukan selebrasi dengan melakukan putaran 360 derajat yang menjadi ciri khasnya. (ANTARA)