Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 1, 2022

rakyat62.id – Dalam seri kedua itu, Kevin yang berada di naungan tim YROI Official Al Rasyid Indo Racing turun pada kelas All New R15 Comm B.

Insiden tersebut membuat Kevin dilarikan ke rumah sakit sebelum mengembuskan napas terakhir. Lantas siapa sebenarnya Kevin Safaruddin? Yuk simak profil Kevin Safaruddin berikut ini.

Profil Kevin Safaruddin

Kevin Safaruddin Madria diketahui berusia 20 tahun. Ia dikenal sebagai pembalap muda penuh talenta dan merupakan salah satu andalan dari tim YROI Official Al Rasyid Indo Racing. Kevin adalah anak dari pembalap senior, Farouk Safaruddin Madria yang juga merupakan anggota dari ExRider Jakarta.

Kevin pernah berkesempatan mengikuti balapan Yamaha Sunday Race dan saat kecelakaan terjadi, ia sedang tampil di seri keduanya.

Ia beraksi di kelas All New R25 Comm B yang merupakan kelas untuk para beginner. Selain itu kelas tersebut adalah wadah untuk memberikan edukasi racing kepada komunitas yang baru bergabung di even sebesar Yamaha Sunday Race.

Insiden Saat Balap

Kevin Safaruddin meninggal dunia saat balapan memasuki lap terakhir. Ketatnya persaingan membuat Kevin bersaing untuk posisi terdepan. Pada tikungan keempat, Kevin terjatuh dan tidak sempat dievakuasi karena kelas R15 Comm B + Comm Beginner ini merupakan kelas teramai di Yamaha Sunday Race 2022.

Nahasnya tubuh Kevin terhempas ke racing line dan membuatnya tertabrak pembalap yang berada di belakangnya. Selepas balapan, Kevin sempat dievakuasi oleh ambulans dan dibawa ke rumah sakit EMC Sentul.

Hingga akhirnya Kevin dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 15:35 WIB. Kevin disemayamkan di rumah duka di Jalan Karet Pasar Baru Barat II, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta.

Sosok Kevin Safaruddin

Pemilik Al Rasyid Indo Racing, Rachmat Alrasyid mengungkap sosok Kevin Safaruddin dikenal punya kepribadian yang santun. Ia juga disebut tak punya satu pun musuh.

“Sebagai owner/om/kakak/orang tua atau apa pun Kevin menganggap saya, dia anak yang MasyaAllah pinter akademik dan memang kelihatan ngobrol dan lain-lain. Dia dewasa, baik, penurut, sopan, soleh, tidak punya musuh satu pun dan baik ke semua orang terutama ke adik-adiknya sesama team AIR,” ujar Rachmat Alrasyid.