Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 3, 2023

kehadiran fasilitas joging Taman Kolaborasi tersebut dapat mendukung gaya hidup sehat masyarakat sekitar

Jakarta (ANTARA) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut pentingnya kehadiran taman maupun ruang ketiga lainnya di  masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan kota Jakarta yang berkelanjutan.

“Kehadiran taman ini sebagai ruang ketiga mengedepankan konsep kolaborasi antara pemerintah sebagai kolaborator dan warga sebagai ‘co-creator‘ yang bersama-sama melaksanakan pembangunan kota Jakarta yang berkelanjutan,” kata Riza di Jakarta Timur, Minggu, saat meresmikan fasilitas joging Taman Kolaborasi di Komplek IKIP Duren Sawit.

Riza menambahkan kehadiran fasilitas joging Taman Kolaborasi tersebut dapat mendukung gaya hidup sehat masyarakat sekitar.

“Apa yang dibuat dan dikolaborasikan dengan masyarakat di sini adalah sesuatu yang sangat baik bagi lingkungan sekitar sini. Paling penting dijaga, dimanfaatkan bersama,” ujar Riza.

Riza mengatakan bahwa penyediaan ruang publik sebagai ruang ketiga yang setara dan mengundang interaksi warga menjadi aspek mendasar yang harus dipenuhi pemerintah.

Dia mengatakan pengembangan ruang ketiga di Jakarta terus dilakukan, salah satu upayanya melalui pembangunan taman dan fasilitas umum.

Oleh karena itu, revitalisasi fasilitas joging Taman Kolaborasi yang dilakukan oleh warga secara swadaya telah mendukung program pengembangan ruang ketiga di Kota Jakarta.

Kolaborasi inilah yang akan selalu menguatkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan Kota Jakarta yang berkelanjutan.

“Saya berharap agar fasilitas lintasan lari yang telah dibangun oleh warga, harus dimiliki dan dirawat oleh warga secara bersama-sama agar memberikan manfaat baik bagi kehidupan warga,” tutur Riza.

Baca juga: Tebet Eco Park resmi buka lagi pada Senin ini

Baca juga: 50 penari dan 300 personel drumben ramaikan Jakarnaval 2022

Baca juga: Gairahkan wisata alam, Festival Taman Nasional digelar di GBK

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.