Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

November 30, 2022

rakyat62.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta , Ahmad Riza Patria akan patuh terhadap perintah partai jika pada 2024 mendatang ditugaskan kembali untuk maju di Pilgub 2024.

“Soal kesiapan sebagai kader partai kita harus patuh, taat,setia kepada partai, ada pimpinan partai di situ,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 27 September 2022.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI itu mengatakan bahwa siapa yang akan ditugaskan untuk maju dalam kontestasi Pilkada DKI 2024 merupakan hak dan wewenang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra .

DPP akan menentukan siapa kader terbaik yang akan diusung maju sebagai kepala daerah, baik untuk menjadi gubernur, bupati, dan wali kota.

Riza mengatakan saat ini pihaknya masih fokus menyiapkan struktur dan peran serta partai, termasuk saksi-saksi dan badan pemenangan pemilu (Bappilu).

“Di DKI tugas saya, di nasional tugasnya pak Sufmi Dasco Ahmad,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Riza mengatakan Pilgub 2024 juga juga masih menunggu keputusan bersama dari koalisi yang terbentuk.

Menurutnya, koalisi juga akan menentukan siapa sosok yang akan diusung untuk maju sebagai calon gubernur.

“Nanti untuk Pilkada 2024 sama, partai yang berkoalisi akan menyatakan siapa yang jadi cagub dan cawagub, begitu juga dengan wali kota dan bupati,” ucapnya.

Untuk saat ini, Riza mengatakan masih akan fokus menyelesaikan tugasnya sebagai wakil gubernur mendampingi Anies Baswedan hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

Setelah jabatannya selesai pun, Riza mengaku akan fokus untuk menyiapkan kemenangan Gerindra di Pemilu 2024, termasuk menambah kursi di DPRD DKI Jakarta dan memenangkan partai di Pilkada 2024.

“Ketiga yang paling penting dan utama memenangkan pak Prabowo sebagai Capres di 2024,” ucapnya.***