Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Januari 29, 2023

rakyat62.id – Untuk mengetahui lebih detail mengenai Boyfriend Day ini, Anda bisa menyimak penjelasan singkat berikut mulai dari asal-usulnya, tradisi perayaan, dan apa bedanya dengan perayaan Girlfriend Day. SImak selengkapnya di sini!

Jika ditarik ke belakang, perayaaan Boyfriend Day ini sebenarnya telah dilakukan sejak 2014 silam. Motivasi utama dari perayaan ini adalah Girlfriend Day yang diadakan pada tanggal 1 Agustus. Awalnya, perayaan tersebut hanya dilakukan di Amerika Serikat. Namun belakangan telah menjamur dan awam di berbagai belahan dunia.

Pada dasarnya, hari ini adalah perayaan yang dibuat sebagai penyeimbang sehingga kedua pihak dapat merayakan kasih sayang dan apresiasi satu dengan yang lain dalam suasana yang hangat. Mirip dengan White Day yang dirayakan di Jepang ya?

Tradisi Perayaan 3 Oktober sebagai Boyfriend Day

Karena pada dasarnya perayaan ini dibuat untuk menunjukkan apresiasi pada teman pria atau kekasih, maka perayaan dilakukan dengan menunjukkan hal tersebut secara nyata. Tidak ada tradisi yang jelas atau tertulis akan hal tersebut, namun beberapa hal bisa menjadi acuan.

Memberikan hadiah mungkin jadi hal paling umum yang dilakukan dalam rangka perayaannya. Mulai dari makanan kesukaan, atau tiket konser musik, membelikan hadiah barang yang diinginkan, atau sekedar menghabiskan waktu bersama sebagai quality time berdua.

Apresiasi yang diberikan ini untuk menunjukkan betapa berharganya sosok teman atau kekasih Anda, dalam kehidupan Anda sekarang ini. Dengan memberikan apresiasi ini, tujuannya adalah agar kekasih atau teman laki-laki sadar akan nilai keberadaannya di hidup Anda.

Lalu Apa Bedanya dengan Girlfriend Day?

Ada beberapa perbedaan penting yang muncul pada dua perayaan ini.

Cukup jelas bukan kini tanggal 3 Oktober 2022 hari apa? Jawabannya adalah Boyfriend Day, dan bisa Anda rayakan mulai sekarang!