Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 2, 2022

rakyat62.idTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu pemain pilar Timnas Indonesia U-19 , Ronaldo Kwateh turut membeberkan latihan yang diberikan Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan jelang tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 grup F.

Latihan yang dimulai pada 26 September lalu dikatakan Ronaldo Kwateh sudah tidak terlalu berat pada hari kelima ini.

Shin Tae-yong mulai menerapkan latihan teknik seperti passing dan penyelesaian akhir untuk Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

“Latihan hari kelima ini kami sudah tidak seberat kemarin juga. Saat ini kami sudah latihan sehari sekali, semoga kami siaplah untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti,” kata Ronaldo usai menjalani latihan di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

“Kemarin kami kembali lagi ke gym seperti biasa. Setelah itu kami ke lapangan latihan passing dan hari ini kami sudah latihan finishing dan ball possession juga,” sambungnya.

Sementara itu mengenai lawan mainnya pada grup F yakni Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam, pemain yang berposisi sebagai striker itu berharap para pemain Timnas Indonesia U-19 benar-benar tampil maksimal.

Terlebih pada laga akhir Indonesia akan bertemu dengan musuh bebuyutan, Vietnam.

Seperti diketahui, Indonesia gagal merengkuh juara pada Piala AFF U-19 lalu. Salah satu sebabnya, Vietnam diduga bermain mata dengan Thailand sehingga Indonesia tak lolos fase grup.

“Ya pasti kami tidak boleh menganggap remeh semua tim, tiga tim yang kuat dan semoga kami bisa lebih kuat dan baik dari tim mereka nanti,” kata Ronaldo.

“Menurut saya kami semua harus waspada dengan tiga tim lain ini,” pungkasnya.

Pertandingan pertama Indonesia akan menghadapi Timor Leste, 14 September, kemudian melawan Hong Kong, 16 September dan terakhir menghadapi Vietnam pada 18 September 2022.

Beri Komentar Ini Terkait Hadirnya Pemain Baru

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain Timnas U-19 untuk menjalani TC jelang tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14 – 18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Selain skuad yang tampil pada Piala AFF U-19 lalu, Shin Tae-yong juga memanggil nama-nama anyar pada TC kali ini.

Antara lain yang dipanggil Shin Tae-yong adalah Aditya Arya, I Komang Aryantara, Dia Syadid Alhawari, Rayhan Utina, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, Agi Firmansyah, Muhammad Widi dan Muhammad Akrom.

Salah satu pemain pilar Timnas U-19, Ronaldo Kwateh mengatakan hadirnya para pemain anyar membuat tim menjadi lebih kuat lagi dan saat ini tengah membangun chemistry.

“Banyak pemain baru juga, mereka di sini juga berjuang dan kami juga sedang membangun chemistry lagi dan semoga cepat menjadi satu agar bisa memberikan yang terbaik nanti,” kata Ronaldo usai latihan di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Menurut Ronaldo chemistry Antarpemain sangat penting dalam pertandingan.

Ronaldo mengatakan salah satu kegagalan pada AFF kemarin yakni kurang padunya chemistry Antarpemain.

“Kami mungkin masih kurang di chemistry seperti di AFF kemarin dan juga beberapa finishing ini ya itu baru kami tingkatkan di hari ini,” kata Ronaldo.

TC Timnas Indonesia U-19 yang telah dilakukan sejak 26 Agustus di Jakarta akan berakhir pada 6 September mendatang.

Setelah itu Timnas U-19 akan menuju ke Surabaya. Dalam TC ini juga dijadwalkan akan beruji coba dengan klub Persis Solo, Persija Jakarta dan Kalteng Putra.

Pada kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia berada pada grup F bersama dengan Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam.

Pertandingan pertama Indonesia akan menghadapi Timor Leste, 14 September, kemudian melawan Hong Kong, 16 September dan terakhir menghadapi Vietnam pada 18 September 2022.

Anak Firman Utina Dipanggil Shin Tae-yong, Gabung TC Timnas U19 Indonesia Jelang Piala Asia U-20