Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 6, 2022

rakyat62.id – Puluhan warga Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) masing-masing Rp500 ribu di Kantor Pos setempat, Senin.

“Ya namanya rezeki pak. Syaratnya KTP, KK, sama bawa undangan dari kelurahan,” kata seorang penerima BLT, Saiyem kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin.

Setiap warga yang berhak menerima BLTmendapatkan bantuan senilai Rp500.000. Jumlah itu terdiri atasBLT kompensasi penyesuaian harga BBM untuk September dan Oktober senilai Rp300.000 dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) senilai Rp200.000.

Menurut penerima BLT lainnya, Arsyid, pencairan uang tunai sebesar Rp500 ribu berlangsung tertib karena Kantor Pos Pegangsaan Dua menerapkan jadwal pembagian per gelombang sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Selain itu, warga yang bisa mencairkan BLT penyesuaian harga BBM di Kantor Pos di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan Nomor 39 Kelapa Gading dipastikan sudah mendapat undangan dari kelurahan.

Rencananya, BLT penyesuaian harga BBM yang dicairkan ini tersebut digunakan Arsyid untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, terutama kebutuhan membeli sembako.