Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 8, 2023

rakyat62.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Sultan Baabullah Ternate, Maluku Utara (Malut), Selasa sekitar pukul 20.00 Wita dengan menggunakan pesawat kepresidenan dan dijemput Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba.

“Tiba di Ternate, Presiden RI bersama rombongan menuju ke Hotel Sahid Amara untuk beristirahat,” kata Panglima Kodam (Pangdam) XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa di Ternate, Selasa.

Dalam perjalanan dan iring-iringan Presiden RI dari Bandara Sultan Baabullah Ternate menuju Hotel Sahid Amara, terlihat ribuan warga Ternate memadati jalan mulai dari arah Bandara hingga ke Hotel Amara tempat Presiden Jokowi menginap.

Pangdam mengimbau masyarakat Malut untuk menyambut kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Jokowi.

Jokowi dijadwalkan mengunjungi Balai Latihan Kerja dan Pasar Bahari Berkesan dalam kunjungan pada Rabu (28/9).

Berdasarkan jadwal, Presiden Jokowimemantau proses penyaluran BLT BBM di Balai Latihan Kerja, pembagian BLT di Pasar Bahari, setelah itu melakukan serangkaian kunjungannya ke Kabupaten Halmahera Barat untuk melihat pembagian BLT BBM di Kantor Pos dan Pasar Jailolo dan langsung ke Kabupaten Halmahera Timur meninjau pembangunan Smelter Antam.

Pangdam berharap kegiatan kunker Presiden nantinya dapat terselenggara dengan tertib, aman dan lancar dengan memaksimalkan keterlibatan unsur di wilayah, baik TNI- Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat.

“Kami yakin masyarakat Malut akan begitu antusias menyambut kedatangan Presiden sama seperti ketika kunjungan di Saumlaki dan Tual lalu,” kata Pangdam.

Dia menyatakan, Kodam XVI/ Pattimura bersinergi dengan Polda Malut dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara sukseskan dan mengamankan kunjungan Presiden selama di wilayah Malut.

Pangdam berharap kepada seluruh pejabat pemerintah dan segenap masyarakat Malut untuk menyambut kedatangan Presiden dengan penuh suka cita dan kita hindari hal-hal yang dapat berdampak negatif selama kunjungan beliau.

“Mari kita sambut kedatangan Presiden dengan penuh antusias dan suka cita serta kita hindari hal-hal yang bisa berdampak negatif,” ujar Pangdam.