Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 28, 2022

rakyat62.id – Polda Kalimantan Utara kembali memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat pedalaman di Pura Sajau, Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan, Sabtu (10/9/22).

“Kegiatan ini bagian dari Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Utara, Komisaris Bear Polisi Budi Rachmat,di Tanjung Selor, Minggu.

Ia katakan, kegiatan itu melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Utara untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Pura Sajau, Tanjung Palas Utara.

Kegiatan pelayanan kesehatan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Utara terhadap masyarakat adalah dalam rangka Harkamtibmas di Desa Pura Sajau, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan Bulungan.

Dilaporkan dari petugas Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Utara, kegiatan pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kholesterol, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan gula darah dan vaksinasi.

Dari data yang tercatat, Polda Kalimantan Utara menyalurkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berjumlah 215 orang, meliputi pelayanan kesehatan pemeriksaan tekanan darah 97 orang, pemeriksaan kolesterol 56 orang, pemeriksaan asam urat 23 orang, pemeriksaan gula darah 18 orang dan vaksinasi 21 orang.

‚ÄúTerimakasih Polda Kalimantan Utara, Terimakasih Polri yang selalu hadir dalam memberi pelayanan kepada kami masyarakat,” ungkap salah satu masyarakat yang mendapat pelayanan kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 09.00-11.30 WITA dan Balai Desa Pura Sajau, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan itu mendapat dukungan dan terlihat antusias masyarakat mengikuti kegiatan yang digelar Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Utara itu.