Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 4, 2023

rakyat62.id – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menginstruksikan seluruh Kepala Satuan kerja (Kasatker) untuk tetap menciptakan kondisi kamtibmas guna menjamin aktivitas masyarakat yang aman dan tertib.

Wakapolda Malut Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto di Ternate, Minggu, mengatakan, saat ini dilakukan Gelar Operasional (GO) dalam upaya menyamakan suatu persepsi para Kasatker dan kasatwil dalam melaksanakan tugas memelihara situasi dan kondisi wilayah hukum Polda Malut supaya selalu aman, damai dan kondusif.

Dia menyampaikan melalui Gelar Operasional ini, Polda Malut dan jajaran dapat meningkatkan pelaksanaan tugas menjadi lebih profesional, proporsional, dan efektif.

“Kita akan terus tingkatkan upaya-upaya dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menjamin terselenggara setiap kegiatan masyarakat yang aman dan tertib,” katanya.

Dia menyatakan, Polda Malut telah dilaksanakan GO triwulan III tahun 2022 di lingkungan Polda Malut dan Polres jajaran.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama Polda Malut dan Kapolres jajaran, kegiatan tersebut untuk menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan kinerja bidang operasional dan bidang pembinaan yang dilaksanakan Satuan Kerja di Tingkat Polda hingga Polres jajaran.

Polda Malut berharap melalui gelar operasional kita wujudkan Polri yang presisi pada bidang operasional dalam rangka harkamtibmas dan penegakan hukum yang berkeadilan di provinsi Malut untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural menuju pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Wakapolda juga mengapresiasi kepada semua Satker/Satwil yang telah bekerja secara optimal, semoga pengabdian yang dilakukan dengan penuh keikhlasan ini menjadi amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Gelar operasional triwulan III tahun 2022 ini diselenggarakan dengan tujuan agar bisa menganalisa dan evaluasi kinerja masing masing satuan kerja Polda Malut sebagai acuan operasional di tahun 2023,” ujarnya.