Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Januari 29, 2023

rakyat62.id – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Muhammad SMustafa,melakukan kunjungan kerja dan meninjau pembangunan Kodim Persiapan di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Dalam kunjungan kerja pada Senin (27/9) itu, dia didampingi Komandan Korem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI JO Sembiring, dan juga meninjau lokasi yang menjadi sasaran operasi teritorial serta menyerahkannya hasilnya, berupa kios-kios untuk mama-mama Papua berjualan dan merehabilitasi gedung Gereja GKII Geliad Kenyam.

Saleh usai menyerahkan hasil operasi teritorial itu mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat Kabupaten Nduga. “Kami akan selalu mendukung pemda guna mensejahterakan masyarakat di Nduga,” kata dia.Ia juga mengajak masyarakat agar saling tolong menolong dan berbuat baik karena semua kejahatan akan terkalahkan oleh kebaikan. “Walaupun banyak kendala dalam memajukan daerah, namun dengan semangat gotong-royong dari seluruh masyarakat pasti semua akan tercapai dan diharapkan Kabupaten Nduga menjadi lebih maju ke depannya,” kata dia.

Tokoh agama dari Gereja GPDI Kenyam, Pendeta Isak Murib, menyatakan keinginannya agar tentara dan polisi membantu kesulitan masyarakat Kabupaten Nduga agar dapat lebih mempercepat pembangunan di daerah ini. “Semua hal baik yang kita lakukan akan mendapatkan berkat dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata dia.

Saat berada di Kenyam, Salehmenyempatkan mengunjungi pasar dan berbelanja sayuran yang dijual mama-mama yang kemudian diserahkan kepada anggota Satgas TNI-Polri dan masyarakat.

Nadia (50 th), salah satu pedagang, senang jualannya diborong semuanya oleh jenderal bintang dua itu dan bupati Nduga.