Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 2, 2022

rakyat62.id – Suasana di lokasi aksi unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM di Patung Kudang Arjuna, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022) semakin memanas. Massa gabungan dari PA 212, mahasiswa, hingga anak STM berusaha maju.

Pantauan Suara.com di barisan massa mahasiswa dan anak STM sore ini semalom ramai. Seorang orator dari atas mobil komando memantik massa aksi untuk semakin beringas. Oratos itu meneriakkan berkali-kali kalimat ‘Buka..buka..buka kawatnya, buka kawatnya sekarang juga dan ‘Maju…Revolusi’.

Sementara itu, polisi tampak berjaga di lokasi. Mereka berada di balik kawat berduri yang dipasang untuk membatasi massa di Jalan Medan Merdeka Barat.

Anak STM Ambil Bagian

Pantauan Suara.com di lokasi, sekelompok anak STM itu datang menggunakan seragam. Beberapa dari mereka juga tampak ada mengunakan jaket hoodie bahkan jaket ojek online berwarna hijau.

Kelompok anak STM itu tiba di lokasi sekitar pukul 16.30 WIB. Mereka merapat ke barisan mahasiswa yang juga sore ini berunjuk rasa di sekitar Patung Kuda Arjuna. Sementara di sisi ruas jalan yang lainnya, massa PA 212 menggelar aksi dengan tuntutan yang sama.

Salah satu anak STM yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku datang ke lokasi aksi di Patung Kuda Arjuna dari sekolahnya di daerah Bekasi. Dirinya mengaku tidak tau perihal tuntutan apa yang akan disampaikan saat unjuk rasa.

“Dari STM Bekasi. Iya (pulang sekolah). Mau gabung sama mahaiswa aja,” kata anak STM tersebut.

PA 212 Demo Tolak Harga BBM Naik

Diketahui, Perhimpunan Alumni 212 atau PA 212 berencana akan menggelar aksi besar-besaran menolak kenaikan harga BBM di sekitar Istana Negara, pada Senin (12/9).

Sekretaris Majelis Syuro PA 212, Slamet Maarif mengonfirmasi terkait aksi tersebut. Dalam poster yang dikirim Slamet, aksi itu digelar pukul 13.00 WIB.