Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 4, 2022

rakyat62.id – Kolase foto yang diunggah juga menampilkan kondisi Stadion Pakansari, Bogor yang memprihatinkan karena becek dan penuh lumpur saat pertandingan. Sementara JIS dalam foto itu terlihat mewah dengan lampu sorot dan lapangan hijaunya.

Stadion Pakansari diketahui akan menjadi tempat pengganti JIS untuk pertandingan Indonesia melawan Curacao.

“Ketika stadion JIS yang sudah berstandar FIFA dibilang belum penuhi kelayakan oleh PSSI. Saat itu akal sehat publik dilecehkan dan PSSI diduga berpolitik,” demikian bunyi tulisan dalam kolase foto yang diunggah akun itu, Minggu (11/9/2022).

Bahkan dituliskan juga polemik ini menunjukan ada pihak yang secara sengaja tidak ingin Anies meraih prestasi.

“Makin yakin, jika asal bukan Anies itu nyata.”

Sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (JakPro) menyentil balik PSSI yang menyebut Jakarta International Stadium (JIS) belum layak menggelar laga berskala internasional. Menurut JakPro, JIS sudan standar FIFA.

Dalam keterangan resminya, JakPro menyebut JIS dibangun dan dirancang dengan mengikuti standar FIFA. Bahkan, dalam proses pembangunannya, mereka mengklaim didampingi oleh pihak FIFA.

JakPro menyebut JIS dirancang oleh Buro Happold yang merupakan konsultan perencana dari Inggris yang memiliki pengalaman internasional dalam merancang stadion-stadion sepakbola modern.

Stadion milik Tottenham Hotspurs di London serta perancangan beberapa stadion Piala Dunia Qatar 2022 menjadi salah satu karyanya

“JIS merupakan salah satu stadion yang mirip dengan stadion di Eropa baik secara desain maupun fasilitas. Selain itu, Jakpro juga didampingi langsung oleh Assessor FIFA pada saat perencanaan dan desain JIS dilakukan,” ujar Plt Direktur Proyek JIS, Arry Wibowo dalam keterangan resminya.