Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

November 30, 2022

rakyat62.id – Hakim Mahkamah Agung Sudrajad Dimyati ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK .

Uang hasil suap Sudrajad Dimyati ternyata selama ini disimpan dalam sebuah ‘kotak ajaib’ yang dimodifikasi seperti buku kamus bahasa Inggris.

KPK lantas mempertunjukkan ‘kotak ajaib’ tersebut.

“Ini luar biasa ini, buku dalamnya ada uang. (Bukunya) The New English Dictionary. Wah ini luar biasa ini,” kata Ketua KPK Firli Bahuri.

Kotak ajaib tersebut menjadi tempat menyimpan uang dolar Singapura yang diduga akan menjadi bancakan oknum pegawai dan hakim MA tersebut.

Sebelumnya, KPK mengamankan uang tunai sebesar 205.000 dolar Singapura (Rp2,17 miliar) saat menggelar OTT di Semarang dan Jakarta.

Uang itu diamankan dari kediaman PNS pada Kepaniteraan MA , Desy Yustria (DY).

Mantan Hakim Agung, Prof. Gayus Lumbuun mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut harus ikut bertanggungjawab dalam penyelesaian kasus terbaru dugaan suap menyuap di tubuh Mahkamah Agung ( MA ).

Menurut Gayus, Jokowi memiliki tanggungjawab untuk mereformasi MA selaku kepala negara.

“Yang baik dipertahankan, yang buruk diganti. Jumlah (mereka) tidak banyak dan dapat segera dilaksanakan dalam waktu singkat. Ini perlu dilakukan oleh Presiden untuk mengembalikan kepercayaan publik di dalam dan di luar negeri,” tutur dia, Minggu, 25 September 2022.***