Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 28, 2022

rakyat62.id – Getafe mengamankan kemenangan La Liga pertamanya sepanjang musim 2022/2023 setelah menaklukkan Real Sociedad 2-1 dalam laga Minggu waktu setempat di mana Real Betis dan Athletic Club juga mengalahkan lawan-lawannya.

Skuad asuhan Quique Sanchez Flores yang kesulitan dalam beberapa pekan terakhir akhirnya memperoleh tiga poin yang membuat mereka naik ke urutan ke-18 dalam klasemen Liga Spanyol.

Getafe sudah bernafsu menang sejak awal laga ketika tendangan Borja Mayoral dari titik penalti digagalkan kiper Sociedad, sebelum Enes Unal memasukkan bola dari tendangan bebas yang luar biasa pada menit terakhir waktu tambahan babak pertama.

Getafe semakin ngotot pada babak kedua sampai membuat Carles Alena menggandakan keunggulan pada menit ke-48.

La Real bangkit dari tekanan dengan mencetak gol dua menit kemudian yang disarangkan Brais Mendez.

Unal dan Mikel Merino nyaris mencetak gol ketika bola dari tendangan kedua pemain membentur mistar gawang pada menit-menit terakhir.

Sementara itu Athletic Club membukukan kemenangan tandang La Liga keduanya musim ini dengan membantai Elche 4-1.

Tim Basque naik ke posisi kelima berkat catatan 100 persen dalam berbagai laga kandang musim ini sejauh ini.

Pesta gol tim asuhan Ernesto Valverde dimulai pada menit kesembilan saat Nicolas Fernandez membelokkan bola masuk ke gawang sendiri.

Lima menit kemudian pada menit ke-14, Ohian Sancet menggandakan kedudukan dari tendangan penalti.

Nico Williams tak mau ketinggalan dengan mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-22 yang 12 menit kemudian ditambah lagi oleh gol olahan Alex Berenguer.

Tuan rumah hanya bisa membalas satu gol pada babak kedua setelah Ezequiel Ponce mencetak gol pelipur lara pada menit ke-59.

Dalam pertandingan lainnya, Real Betis menang tipis 1-0 atas Villarreal dalam laga sengit di Estadio Benito Villamarin.

Tim Andalusia memetik kekalahan liga pertama musim ini di kandang Betis berkat gol babak kedua yang dicetak Rodri Sanchez pada menit ke-61.

Kedua tim berusaha memperkuat otoritasnya dalam pertandingan ini sejak menit pertama di mana Sergio Canales dan Giovani Lo Celso sama-sama nyaris membawa timnya mencetak gol sebelum turun minum namun keduanya digagalkan oleh tiang gawang.

Tuan rumah akhirnya memanfaatkan momentum pada babak kedua manakala Rodri menyeruak di dalam kotak penalti untuk membawa Los Verdiblancos memimpin.

Satu gol Rodri ini sudah cukup memastikan tuan rumah mencatat kemenangan penting, demikian laman football-espana.