Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 4, 2023

rakyat62.id – Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia untuk Indonesia di Jakarta menyampaikan ucapan belasungkawa atas insiden di Kanjuruhan Malang usai laga Arema FC vs Persebaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam.

Menurut laporan yang diterima, korban meninggal dalam tragedi di Kanjuruhan mencapai 125 orang.

Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobeiva dan seluruh staf Kedutaan Besar Rusia di Jakarta mengucapkan belasungkawa yang mendalam terkait tragedi di Malang

Turut berduka cita bersama dengan kerabat yang meninggal dunia” demikian pesan tertulis Telegram yang diunggah pihak Kedubes Rusia di Jakarta pada Minggu, 2 Oktober 2022 sore.

Dalam pesan yang diunggah, Kedubes Rusia turut mendoakan puluhan korban-korban yang terluka dalam tragedi memilukan itu segera pulih.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri mencatat ada 125 orang yang menjadi korban jiwa dan berhasil diidentifikasi.

Berdasarkan data terbaru Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), korban yang mengalami luka-luka berjumlah 309 orang.

11 orang dilaporkan mengalami luka berat dan 298 orang lainnya luka ringan.

Buntut atas tragedi Kanjuruhan ini pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengambil keputusan dengan menyetop pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 selama satu pekan.

Keputusan tersebut diambil untuk membentuk tim khusus investigasi dan melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian setempat.

Tim khusus investigasi ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan.***