Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 1, 2022

rakyat62.id – Curhatan tersebut dikirimkan melalui akun Twitter @SeputarTetangga pada Rabu (31/08/22).

Anak dituntut membelikan rumah untuk orang tuanya sebelum dia punya rumah sendiri, karena membahagiakan orangtua itu wajib,” tulis pengirim cuitan.

Pengirim cuitan menjelaskan bahwa pada tahun 2005 lalu, orang tuanya sempat berpisah.

Namun pada tahun 2017, kedua orang tuanya memutuskan untuk rujuk.

Sampai sekarang gue dan keluarga belum punya rumah pribadi, memang hubungan gue dan keluarga nggak dekat banget karena sempat pisah,” ujarnya.

Orang tua dari pacarnya telah menyetujui rencana tersebut.

Namun sayangnya orang tuanya sendiri melarangnya mengambil KPR sebelum dirinya membelikan rumah untuk orang tuanya.

Tapi orang tua gue khususnya nyokap gue menuntut kalau gue harus beliin rumah orang tua dulu baru ambil rumah, dan selalu bilang kalau kewajiban anak itu membahagiakan orang tua,” katanya.

Di akhir cuitannya, ia mengungkapkan kebingungannya atas permintaan orang tuanya dan juga keinginannya bersama sang pacar untuk mengambil KPR.

Membaca cuitan ini, beragam komentar dilontarkan oleh warganet.

Warganet justru menyoroti rencana pengirim cuitan yang hendak mengambil KPR bersama sang pacar.

Kalau beliin rumah orang tua nggak tahu ya gimana terserah kamu. Tapi hati-hati aja kalau beli rumah KPR sama pacar. Kalau belum beneran resmi, entar kayak kasus temenku. Dia beli tanah bareng sama pacar, nggak tahunya malah putus dan akhirnya ya rebutan hak milik,” kata seorang warganet.

Kamu harusnya lebih mikirin KPR bareng pacar sih. Jaminannya apa kalian nggak akan putus,” imbuh warganet lain.

Bukan masalah diminta membelikan rumahnya. Itu orang tua sebenernya lagi khawatir akan kesepian ditinggal sendirian apalagi pernah cerai walaupun rujuk lagi. Coba bicara dari hati ke hati sama ibumu dulu nder,” ujar warganet lain.

Soal KPR sama pacar mending tunda dulu, belum jadi suami istri. Takutnya kalau pisah malah ribet urus hak masing-masing. Soal rumah untuk orang tua, semua tergantung kamu. Kalau pemasukan gede banget ya silakan, tapi mending nggak khusus orang tua aja tapi buat kamu dan pasangan nanti,” tambah warganet lain.