Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 1, 2022

rakyat62.idPeretas Misterius dan penuh tanda tanya, Bjorka masih ramai menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

Nama Bjorka masih anteng di trending Twitter, awal kemunculannya terjadi akibat membocorkan 1,3 miliar SIM Card dan memperjualbelikan.

Tak hanya cukup satu aksi, Bjorka meluncurkan berbagai aksi yang membuat gempar masyarakat Indonesia.

Mulai dari mengklaim bocorkan data dan dokumen milik Presiden RI hingga yang terbaru yakni membocorkan data diri politikus kelas kakap seperti Ketua Umum DPR RI, Puan Maharani, dan Menteri BUMN Erick Thohir .

Apa saja aksi yang telah dilakukan oleh Bjorka ?

Membocorkan 1,3 miliar SIM Card

Beredarnya kebocoran 1,3 miliar SIM Card milik warga Indonesia pada sebuah forum bernama Brached Forum.

Dugaan kebocoran data ini terungkap dari unggahan Twitter bernama Muh. Rifqi Priyo S. Tak hanya itu, Bjorka juga memperjualbelikan data tersebut dengan patokan harga sebesar 50 ribu dollar AS.

Mengklaim bocorkan surat dan dokumen milik Presiden RI

Bjorka mengklaim telah membocorkan dokumen yang dikirimkan oleh Badan Intelijen Indonesia (BIN) kepada Presiden RI Jokowi yang diberi label rahasia.

Diduga transaksi kebocoran surat dan dokumen sebanyak 679.000 meliputi judul surat, nomor surat, pengiri, tanggal surat, dan lain sebagainya. Namun hal tersebut, telah dibantah oleh BIN bahwa tidak ada kebocoran data.

Akan membocorkan data MyPertamina

Pada Sabtu, 10 September 2022, Bjorka mengumumkan akan membocorkan data MyPertamina . Hal tersebut ia lakukan guna mendukung masyarakat yang sedang berjuang dengan melakukan demonstrasi di Indonesia mengenai kenaikan harga BBM. Namun, sampai saat ini belum beredar kebocoran data MyPertamina .

Mengungkap identitas pembunuhan Munir

Pada Minggu pagi, 11 September 2022, Bjorka telah mengungkap data dan identitas pembunuhan aktivis Munir . Bjorka menduga orang dibalik pembunuhan Munir adalah Muchdi Purworandjono.

Memberikan sindiran keras kepada politikus Indonesia

Aksi Bjorka kali ini adalah menyindir para politikus Indonesia kelas kakap, di antaranya Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G Plate. Tak hanya membocorkan data pribadinya saja, Bjorka juga mengejek Jhonny dengan ucapan happy birthday.

Tak cukup satu orang, Bjorka juga melayangkan sindiran pada ketua DPR RI Puan Maharani. Bjorka menyindir atas aktivitas yang dilakukan Puan saat demonstrasi memprotes harga BBM pada awal 2022.

Kemudian, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir , Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan, dan pegiat media sosial Denny Siregar menjadi korban Bjorka .

Diketahui, akun Twitter dan Telegram Bjorka telah ditangguhkan, namun terlihat pada Senin pagi, 12 September 2022 ia kembali dengan nama akun yang sama yakni Bjorkanism. (Tazkia Falah Rahmani)***