Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

September 28, 2022

rakyat62.id – Menjelang pemakaman Senin, 19 September 2022, peti mati Ratu Elizabeth II akan terbaring di katedral St. Giles di Edinburgh selama 24 jam, sebelum kembali ke London dengan kereta Kerajaan.

Pangeran Charles dan anggota Keluarga Kerajaan lainnya diperkirakan akan tiba di ibu kota Skotlandia pada hari Senin, 19 September 2022 untuk pelayanan peringatan.

Kerumunan orang berbaris di sepanjang jalan Edinburgh ketika korteg yang membawa peti mati Ratu Elizabeth II tiba pada hari Minggu, 11 September 2022.

Korteg yang membawa peti mati Ratu Elizabeth II melakukan perjalanannya melalui jalan darat, dari perkebunan Balmoral di Highlands.

Puluhan ribu simpatisan hadir memenuhi jalan di kota-kota seperti Aberdeen, Dundee dan Edinburgh untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II .

Kabarnya, peti mati dari Ratu Elizabeth II itu akan berada semalaman di Hollyroodhouse.

Pada Sabtu, 10 September 2022, Istana Buckingham mengumumkan jadwal pemakaman Ratu Elizabeth II yang dijadwalkan berlangsung pada Senin, 19 September 2022.

Upacara pemakaman Ratu Elizabeth II akan diadakan di Westminster Abbey pada pukul 10.00 GMT (15.00 WIB).

Atas kepergian sang Ratu, kini putra sulung dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Charles III dinobatkan menjadi Raja menggantikan sang ibu untuk memimpin negara Inggris.

Raja Charles III menyatakan bahwa hari pemakaman sang Ratu akan dijadikan sebagai hari libur bank di Inggris.

Kepergian Ratu Elizabeth II menjadi duka mendalam bagi seluruh warga negara Inggris dan bahkan dunia.

Mengiri kepergiannya, sejumlah orang berbondong-bondong datang ke Kerajaan untuk memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang telah memimpin negara Inggris selama 7 dekade.

Masa pemerintahan Ratu Elizabeth II menjadi masa kepemimpinan Inggris terlama sepanjang sejarah monarki Inggris.

Dalam unggahan Instagram akun @theroyalfamily mengabadikan foto yang memperlihatkan para tentara Kerajaan sedang mengangkat peti mati sang Ratu.

Dalam unggahan tersebut juga turut diinformasikan bahwa akan ada prosesi di halaman depan Istana Holyroodhouse untuk membawa kembali Peti Mati ke Katedral St Giles, Edinburgh.***