Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 2, 2022

rakyat62.id – Profil Kate Middleton menjadi sorotan publik. Kate Middleton adalah istri Pangeran William yang kini menjadi Putra Mahkota, setelah ayahnya menjadi raja (Raja Charles III) menggantikan Ratu Elizabeth II (1926-2022).

Dengan ini pula, Kate Middleton kini mendapat gelar Princess of Wales. Sebelumnya gelar Princess of Wales adalah gelar yang dimiliki oleh Diana Spencer alias Lady Diana (1961-1997).

Simak informasi berikut untuk mengenal lebih jauh tentang profil Kate Middleton.

Mengutip dari situs Britannica, berikut ini adalah informasi tentang profil Kate Middleton yang kini bergelar Princess of Wales.

Dilansir Britannica, Kate Middleton adalah anak tertua dari tiga bersaudara dari Michael dan Carole Middleton. Saudara-saudaranya yaitu Philippa (Pippa) dan James. Orang tuanya bertemu saat bekerja sebagai pramugari di British Airways, dan pada tahun 1987 mereka mendirikan bisnis mail-order yang menjual persediaan untuk pesta anak-anak.

Keberhasilan usaha itu, bersama dengan warisan keluarga, memungkinkan mereka untuk mengirim Catherine ke sekolah persiapan dan kemudian ke Marlborough College yang bergengsi di Wiltshire, Inggris. Di Marlborough, Kate Middleton dikenal sebagai siswa tingkat yang serius, unggul dalam atletik dan akademisi.

Pada tahun 2001, Kate Middleton melanjutkan pendidikan di Universitas St. Andrews di Skotlandia. Di sini lah ia bertemu Pangeran William, sesama mahasiswa sejarah seni tahun pertama yang saat itu berada di urutan kedua (setelah ayahnya, Charles) ke tahta Inggris.

Keduanya mulai berkencan, meskipun hubungan mereka tidak dipublikasikan sampai mereka difoto bersama berlibur di Swiss pada tahun 2004. Meskipun sering diganggu paparazzi, Kate berusaha mempertahankan kehidupan pribadi. Setelah lulus dari St. Andrews pada tahun 2005, dia sempat bekerja sebagai pembeli aksesoris untuk pengecer pakaian. Kate kemudian mengambil berbagai peran di perusahaan orang tuanya sambil juga melakukan sejumlah pekerjaan amal.

Pada November 2010, Kate dan William telah bertunangan. Dalam persiapan untuk masuk ke dalam keluarga kerajaan, Kate Middleton kembali ke nama yang lebih formal Catherine.

Pada 29 April 2011, dilangsungkan Pernikahan Kerajaan mereka di Westminster Abbey di London. Kate Middleton lalu diberi gelar Duchess of Cambridge.

Pasangan Kate Middleton dan Pangeran William memiliki tiga anak. Putra pertama pasangan itu, Pangeran George Alexander Louis dari Cambridge, lahir pada 22 Juli 2013, dan putri mereka, Putri Charlotte Elizabeth Diana dari Cambridge, lahir pada 2 Mei 2015. Catherine melahirkan putra kedua, Pangeran Louis Arthur Charles dari Cambridge, pada 23 April 2018.

Ketika ayah Pangeran William menjadi Raja Charles III usai wafatnya Ratu Elizabeth II, Catherine alias Kate Middleton kini menjadi Princess of Wales atau Putri Wales. Gelar tersebut diberikan ketika gelar Prince of Wales atau Pangeran Wales dianugerahkan kepada Pangeran William.

Demikian informasi tentang profil Kate Middleton yang kini bergelar Princess of Wales alias Putri Wales.