Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Maret 22, 2023

rakyat62.id – Konsulat Jenderal RI ( KJRI ) Houston , Texas angkat bicara, terkait warga negara Indonesia ( WNI ) yang jadi korban penembakan brutal di wilayah kerjanya.

Informasi seputar korban didapat dari pernyataan Koordinator Fungsi Pensosbud KJRI Houston , Mohamad Kamal, pada Minggu, 9 Oktober 2022.

“Peristiwa tersebut terjadi di San Antonio , Texas , kurang lebih 3 jam dari tempat saya berada di Houston , dan yang menjadi korban WNI atas nama Novita Kurnia Putri (NKP),” ucap dia, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News, Senin, 10 Oktober 2022.

Dia melanjutkan, pihak KJRI telah berkomunikasi langsung dengan suami korban , yang merupakan warga asli Amerika Serikat.

Baca Juga: Polresta Malang Sampaikan Permohonan Maaf Tragedi Kanjuruhan: Mohon Ampun Kami Kepada-Mu Ya Rabb

“Pihak KJRI Houston setelah mendapatkan laporan tersebut langsung menuju ke TKP dan telah bertemu dengan suami korban WN Amerika,” ucap Mohamad Kamal.

Kamal lantas menjelaskan bahwa saat ini KJRI Houston berupaya memulangkan jenazah Novita kepada keluarganya di Indonesia.

Berlokasi di Semarang, KJRI Houston kata Kamal sigap lakukan koordinasi terhadap pihak-pihak terkait, demi mempercepat proses administrasi pemulangan jenazah NKP.

“Saat ini KJRI Houston sedang berusaha membantu untuk bisa memulangkan jenazah NKP ke Indonesia sesuai permintaan pihak keluarga di Indonesia. Untuk mempercepat proses pemulangan jenazah tersebut, KJRI Houston sudah bertemu dengan Secretary of State di Austin, Texas ,” ucapnya.

Baca Juga: Kakak Rizky Billar: KDRT Itu Bukan Kekerasan, Itu Keharmonisan dalam Rumah Tangga

Sebagai informasi, kabar duka datang dari San Antonio , Texas , Amerika Serikat (AS). Seorang wanita asal Indonesia, Novita Brazil alias NKP (25) jadi korban tembakan salah sasaran di kediamannya.

Menurut keterangan polisi setempat, peluru yang ditaksir berjumlah lebih dari 100 bulir tersebut dilesatkan oleh dua remaja laki-laki.

Bermaksud menewaskan tetangga Novita, yakni rumah di samping tempat tinggalnya, dua pelaku tersebut malah salah sasaran.

selain kematian Novita, seorang wanita yang saat kejadian sedang bertamu di rumahnya ikut kena tembak di bagian kaki.

Baca Juga: Nasib Rizky Billar Ditentukan Polisi Kamis, Bakal Ditahan Imbas KDRT ke Lesti Kejora?

Beruntung, tamu tersebut berhasil dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan masih sangat stabil.

Sheriff Bexar County, Javier Salazar menjelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 01.30 waktu setempat, pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Para polisi yang sedang berpatroli di sekitar lingkungan tempat tinggal Novita menceritakan, saat itu terdengar jelas suara tembakan bertubi-tubi.

Baca Juga: Pertamina Siap-siap, Vivo Bakal Jual BBM Baru Pesaing Pertalite

Polisi yang sigap mendekati asal suara melihat sebuah kendaraat kabur dari daerah itu dengan kecepatan tinggi.

Setelah saling berkejaran dengan aparat, akhirnya dua tersangka dengan masing-masing usia 14 dan 15 tahun berhasil ditangkap.

Melalui konferensi pers terbaru, Salazar mengatakan kedua remaja itu didakwa dengan pasal pembunuhan tingkat pertama dan penyerangan menggunakan senjata mematikan. ***