Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 3, 2023

rakyat62.id – Seorang wanita di Amerika Serikat menggunakan teknik inovatif untuk mengirim resumenya ke perusahaan yang dia lamar. Dia mencetak CV-nya di atas kue.

Dilansir NDTV, Karly Pavlinac Blackburn berbagi ke platform media sosial LinkedIn, mengungkapkan bagaimana dia melamar pekerjaan di Nike dengan kue CV.

Sambil membagikan postingan, dia juga membagikan foto kue yang telah dicetak resumenya di atasnya.

“Beberapa minggu yang lalu saya mengirim resume saya tentang kue ke Nike. Ya, resume yang dapat dimakan di atas kue. Nike mengadakan perayaan besar untuk hari JDI (hari Just Do It). LeBron James, Colin Kaepernick dan semua megabintang hadir di acara tersebut,” ujarnya.

“Saya telah melakukan riset dan menemukan sebuah divisi di dalam Nike bernama Valiant Labs yang merupakan inkubator startup untuk ide-ide Nike,” tulis Blackburn.

Dia juga mengatakan bahwa perusahaan saat ini tidak mempekerjakan kandidat untuk posisi apa pun.

Dia melakukan ini karena dia hanya ingin memberi tahu Nike tentangnya.

“Cara apa yang lebih baik daripada mengirim kue ke pesta besar. Saya sedang bertukar pikiran dengan mantan kolega saya Trent Gander. Dia menyarankan untuk tampil dengan cara yang kreatif,” tambahnya.

Blackburn mulai berpikir untuk mengirimkan kue resume yang dapat dimakan ke pesta di mana dia bahkan tidak diundang.

Dia juga mengatakan bahwa dia pergi dari North Carolina sampai ke Beaverton, Oregon, mencari toko yang bisa membuat kue dengan gambar gambar yang dapat dimakan di atasnya.

Dia mendapat mitra pengiriman bernama Denise Baldwin hari itu, sosok yang akhirnya memainkan peran penting dalam seluruh rencana.

Blackburn berbicara dengan mitra pengiriman di telepon dan dia setuju untuk mengirimkan kue ke tempat yang dia inginkan.

Baldwin membawa kue ke pesta dan meninggalkan kue di meja di meja depan.

“Saya berjanji pada Karly bahwa saya akan menempatkan kue ini untuk orang yang tepat,” ujar Baldwin.