Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 4, 2022

rakyat62.id – Seorang petani India dilaporkan sedang berada dalam kondisi kritis hari ini, Minggu (11/9/2022), setelah memotong lidahnya sendiri sebagai persembahan kurban untuk dewa di sebuah kuil Hindu .

Dikutip dari Kantor berita AFP, tindakan melukai diri sendiri dengan pisau oleh pria berusia 40 tahun itu memicu kepanikan di antara kerumunan di salah satu kuil di negara bagian Uttar Pradesh pada Sabtu (10/9/2022).

Petugas Kepolisian setempat Abhilash Tiwari mengatakan kepada AFP bahwa pria dan istrinya melakukan ritual sebelum sang saumi mengeluarkan pisau, memotong lidahnya, dan meletakkannya di pintu kuil.

“Petugas kami yang ditempatkan di kuil membawanya ke rumah sakit dengan bantuan umat lainnya,” kata Tiwari.

Sang istri mengatakan kepada polisi bahwa suaminya “mengorbankan” lidahnya untuk memenuhi tuntutan atau menyanjung dewi.

Tetapi, kata Tiwari, perempuan itu tidak dapat menjelaskan lebih lanjut mengapa itu dilakukan.

Memotong bagian tubuh sendiri dan bahkan pengorbanan manusia tetap menjadi masalah di India di mana sebagian besar penduduk memegang kepercayaan mistis dan terkadang melakukan tindakan aneh untuk menyanjung dewa.

Setidaknya dua insiden serupa dilaporkan di dua negara bagian India pada tahun lalu ketika dua pria berusia 20-an memotong lidah mereka dan mempersembahkannya kepada para dewa.

Pada 2020, seorang pendeta Hindu memenggal seorang petani setempat dan mempersembahkan kepalanya sebagai korban, mengeklaim bahwa dia telah bermimpi bahwa seorang dewa menyuruhnya untuk melakukannya.