Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Oktober 2, 2022

LONDON, celebrities.id – Bek anyar Chelsea, Wesley Fofana mengaku bahwa mimpinya bergabung dengan klub raksasa London telah terwujud. Kini, Fofana berambisi untuk bisa menyabet semua trofi yang ada bersama klub barunya itu.

Pada Rabu (31/8/2022), The Blues –julukan Chelsea- akhirnya resmi mendatangkan bek berusia 21 tahun itu dari Leicester City. Menurut kabar yang beredar di media-media Inggris, dia direkrut dengan mahar sebesar 75 juta Poundsterling atau sekira Rp1,29 triliun.

Tak tanggung-tanggung, tim besutan Thomas Tuchel itu langsung mengikatnya dengan kontrak jangka panjang. Pemain asal Prancis itu akan tetap berada di Stamford Bridge sampai 2027 mendatang alias tujuh tahun. Fofana pun merasa senang karena mimpinya untuk berseragam Chelsea akhirnya bisa tercapai. Dia pun berambisi ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin bersama klub anyarnya itu.

“Dua hari terakhir telah menjadi hari yang sangat besar bagi saya dan saya sangat senang. Saya berlatih pagi ini dengan tim (Chelsea) dan itu adalah mimpi bagi saya. Saya sangat bersemangat untuk mulai bermain untuk para penggemar dan klub,” kata Fofana dilansir dari laman resmi Chelsea, Rabu (31/8/2022).

“Saya di sini untuk memenangkan trofi Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Carabao, semuanya. Saya datang ke sini untuk menang dan klub dibangun untuk memenangkan trofi, jadi saya di sini untuk melanjutkannya,” tuturnya.

Fofana sendiri baru dua musim berseragam The Foxes –julukan Leicester- setelah didatangkan dari Saint-Etienne pada musim panas 2020. Musim debutnya pun berjalan sukses dengan gelar pemain muda terbaik Liga Inggris 2020/2021 yang diraihnya. Pemain berpostur 190 cm itu pun membantu Leicester meraih gelar perdana Piala FA mereka sepanjang sejarah klub pada musim debutnya.

Kala itu, dia bermain sangat gemilang dengan mengalahkan Chelsea di partai final. Kini, Fofana diharapkan bisa memperkuat lini belakang Chelsea yang ditinggal Andreas Christensen dan Antonio Rudiger pada musim panas ini. Sebab, dua bek anyar lainnya yakni Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella, masih belum cukup untuk memperkokoh barisan pertahanan mereka.

Buktinya, dari lima pertandingan awal Liga Inggris 2022/2023, pasukan London Biru sudah kebobolan delapan kali. Mereka pun hanya mampu mengoleksi tujuh poin saja sehingga tercecer di posisi delapan klasemen.

Kemungkinan besar Fofana bakal memulai debutnya pada akhir pekan ini saat Jorginho dan kolega menjamu West Ham United dalam pekan keenam Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan yang berlangsung di Stamford Brige itu itu akan digelar pada Sabtu (10/9/2022) pukul 21.00 WIB.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.