Rakyat62.id

Media Rakyat Kreatif dan Inovatif!

Februari 4, 2023

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Titip Pesan ke Warga Indonesia, Tolong Perhatikan - GenPI.co
Wakil Presiden Ma’ruf Amin titip pesan ke warga Indonesia. Foto: ANTARA

GenPI.co – Seluruh elemen bangsa diharapkan merapatkan persatuan dalam kerja nyata agar Indonesia dapat pulih dan bangkit di tengah krisis dunia.

Hal itu diungkapkan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, dalam ucapan HUT ke-77 RI secara daring di Jakarta, Rabu (17/8/2022).

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk merapatkan persatuan bersinergi dalam kerja nyata agar Indonesia tercinta segera pulih dari dampak krisis dan bangkit menjadi negara yang lebih kuat,” tegas Wapres Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:  Pernyataan Ma’ruf Amin Tegas, Sebut Penghuni Surga Allah SWT

Di sisi lain, rekam sejarah bangsa Indonesia memberi pelajaran bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang

Kemudian tantangan yang dihadapi pahlawan dan pendiri bangsa saat merebut kemerdekaan berbeda dengan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini, maupun di masa depan.

BACA JUGA:  Wapres Ma’ruf Amin Mendadak Tegas: Ulah Manusia itu Sendiri

Namun perjuangan yang dilakukan dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan harus sama kuatnya dengan pahlawan kemerdekaan.

Menurutnya, semangat kebangkitan nasional yang melahirkan kemerdekaan harus senantiasa menjadi jiwa bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

BACA JUGA:  Ada Nuansa Politik Pertemuan Anies dan Wapres Ma’ruf Amin

“Apalagi saat ini kita tengah dilanda ujian berat akibat pandemi covid-19, konflik internasional, krisis pangan, energi serta perubahan iklim,” tegas dia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.